Mendagri, 22 Juni Lantik Pj. Gubernur Sumatera Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandung, –  Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan melantik Pejabat Gubernur Sumatera Utara pada tanggal 22 juni 2018.

Dirjen Otonomi Daerah Soni Sumarsono, mengatakan Keputusan Presiden menunjuk Pejabat Gubernur Sumatra Utara sudah ditandatangani Presiden, ” Sudah ada SK nya tinggal melantik saja, melantiknya tanggal 22 Juni 2018 jam 12.00 wib, saya tidak tahu siapa yang disetujui,” ujar Soni di Bandung di sela sela pelantikan Pejabat Gubernur Jawa Barat, Senin ( 18/6/2018 )

Soni mengatakan, Menteri Dalam Negeri sudah menunjuk Seketaris Daerah Sumatra Utara R Sabrina menjabat Pelaksana Tugas Harian Gubernur menggantikan Erry Nuradi yang mengakhiri masa jabatan gubernur Sumatra Utara terhitung tanggal 17 Juni 2018.
Sekda sebagai Plh, ” Pejabat Gubernur Sumatra Utara akan dijabat salah satu Dirjen di Kementerian Dalam Negeri,” ujarnya.

Soni mengatakan, Menteri Dalam Negeri mengusulkan tiga nama pada Presiden Joko Widodo untuk diangkat menjadi Pejabat Gubernur Sumatra Utara, Dia enggan merinci ketiganya,” Ada tiga nama yang jelas bahwa di Sumut itu tiga tiganya dari sipil, internal Kementerian Dalam Negeri,” ujar Soni (Meg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU