Menata Rumah Biaya Murah

Bagikan
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  

MEMPERBARUI tampilan rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara dan dalam rentang biaya yang cukup besar.

Anda bisa mengubah nuansa di dalam rumah dengan menggunakan barang-barang dekoratif mulai dari jutaan rupiah hingga tanpa biaya sama sekali.

Kontributor The Huffington Post sekaligus Chief Creative Officer dari Lamps Plus, Manja Swanson mengklaim, Anda bisa memperbarui tampilan rumah dengan biaya di bawah 100 dollar AS atau kurang dari Rp 1,3 juta

Pertama-tama, Swanson mendorong Anda sekadar membuka gorden di rumah.

“Biarkan cahaya masuk di siang hari untuk menyegarkannya dengan cepat,” ujarnya.

Selain membuat ruangan lebih segar, tips yang pertama ini pun tidak membutuhkan biaya sama sekali.

Kedua, mulailah masukkan warna ke dalam dekorasi Anda. Anda bisa mulai memasukkan karpet berukuran besar (area rug) untuk menambahkan aksen di dalam interior.

Anda juga bisa mengubah cat dinding. Warna baru, menurut Swanson, merupakan cara termudah mengubah tampilan ruang dan memberikannya energi baru.

Ketiga, perbarui tampilan interior rumah dengan menggunakan hasil proyek prakarya buatan Anda sendiri.

Gunakan waktu akhir pekan untuk menghias dinding menggunakan teknik stensil, bangun rak di dinding rumah, atau cat ulang furnitur tua.

Keempat, perbarui tampilan rumah dengan mengganti sumber cahaya di dalamnya. Selain mengubah lampu, rumah lampu yang Anda ganti pun bisa mengubah tampilan rumah.

Beri juga aksen berupa lampu gantung atau jenis-jenis lain lampu untuk dapur, kamar mandi, ruang keluarga, atau ruang makan.

Menurut Swanson, dengan biaya Rp 1,3 juta tersebut sudah bisa mengubah banyak hal di dalam rumah Anda.

Kelima, ubah posisi dan susunan furnitur di rumah Anda. Perubahan sederhana, seperti ini bisa memberikan efek serupa dengan mengubah dekorasi interior sepenuhnya.

Melihat barang-barang cantik yang Anda miliki dalam posisi baru bisa membuat barang tersebut tampak seperti baru. kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU