Memasuki Musim Penghujan Pemkab Tulangbawang Gelar Pasukan Siaga Bencana

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS) – Memasuki musim penghujan dan mengantisipasi banjir, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menggelar apel siaga bencana, di lapangan Mapolres Tulangbawang, Rabu (08/01/2020).

Bupati Tulangbawang Hj.Winarti bertindak sebagai inspektur upacara unsur TNI-POLRI, BPBD Tuba, Basarnas Unit Tulangbawang, Satpol PP, dan RAPI 08 Tulangbawang.

Dalam amanatnya Bupati Winarti mengucapkan terimakasih atas inisiasi Kapolres Tulangbawang diadakan Apel Siaga Bencana, sesuai instruksi Presiden Jokowi dan Mendagri agar kita selalu siap dan waspada pada perubahan cuaca dan iklim. Keselamatan warga yang utama.

Untuk Tulangbawang beberapa kecamatan yang harus siap, karena ini musiman, ketika musim hujan debit air  dihulu sungai Tulangbawang tinggi, beberapa kecamatan akan tergenang seperti kecamatan Menggala, Gedung Aji, Dente Teladas, dan dua kampoung langganan banjir, Kampung Panggung Mulya dan Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu…

Apel dilanjutkan peragaan simulasi penangan korban banjir tenggelam dan pendirian tenda. Dilanjutkan meninjau beberapa titik banjir diwilayah kecamatan menggala seperti Kampung Bugis menjadi langganan banjir setiap musik hujan tiba.(gun)

iklan-hpn-2021.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com