Mau Kulit Putih Berseri? Coba Makanan Ini

Share Berita Ini
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  



1. Kacang Almond

Kacang Almond Kacang Almond

Mengonsumsi kacang almond dipercaya akan membuat kulit menjadi lebih bersih dan halus. Kandungan vitamin E, vitamin B, dan protein yang terdapat di dalam kacang almond akan menutrisi kulit sampai ke lapisan paling dalam, sehingga kulit pun terlihat lebih sehat. Selain itu, kandungan lemak baiknya juga akan melembabkan kulit sehingga kulit tidak kering.

2. Brokoli

Brokoli bagus untuk diet, dan baik pula untuk membuat kulit putih berseri. Zat klorofil yang terdapat pada sayur brokoli bekerja sebagai anti-inflamasi yang akan senantiasa mendetoks atau mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh dari dalam ke luar. Nah kalau mau punya kulit sehat, konsumsi brokoli minimal dua kali seminggu sebagai hidangan makan siang kamu ya, girls.

3. Yogurt

Yogurt Yogurt

Yogurt adalah hasil susu fermentasi yang wajib dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani diet sehat. Bakteri baik yang terdapat pada yogurt juga mampu mengatasi masalah pencernaan dan susah buang air besar (BAB).

Di balik itu semua, yogurt juga sangat bagus untuk menutrisi lapisan kulit bagian dalam dan luar karena yogurt memiliki kandungan biotin yang sangat tinggi, sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk mencerahkan kulit.

4. Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan nutrisi, protein, dan asam lemak yang sangat baik untuk mengatasi masalah peradangan pada tubuh. Selain itu, kandungan omega 3 pada ikan salmon juga bagus untuk melembabkan kulit sehingga kulit terhindar dari masalah jerawat, penuaan dini, dan keriput. Kalau sudah begini, kamu pun bisa terlihat lebih awet muda.

5. Coklat Hitam

Dark Chocolate Dark Chocolate

Dark chocolate atau cokelat hitam memiliki tiga kandungan utama yang baik untuk kulit. Pertama, kandungan antioksidan yang bekerja untuk mengurangi tingkat kekasaran kulit dan baik untuk memerangi penuaan dini ataupun gejala keriput.

Kedua, kandungan asam lemak yang baik untuk melembabkan kulit. Dan ketiga, kandungan flavonoid yang membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Dengan mengonsumsi cokelat hitam secara rutin, dijamin kulit kamu pun akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Mau coba?

6. Wortel

Selain bagus untuk mata, wortel juga bagus untuk menutrisi kulit. Kandungan vitamin A pada wortel akan membantu proses pembersihan kulit secara menyeluruh, baik itu bekas jerawat, flek hitam, ataupun bekas goresan ringan di wajah.

Vitamin A pada wortel ini juga akan membantu meregenerasi sel-sel kulit yang rusak dan sel kulit mati yang menghambat pernapasan pori-pori.

7. Tahu

Tahu Tahu

Tahu tidak hanya enak dan murah, tapi juga bagus untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. Kacang kedelai sebagai bahan dasar pembuat tahu mengandung nutrisi yang bagus untuk kulit.

Selain tahunya, air bekas merebus tahu juga bagus untuk menghaluskan kulit. Dengan mengonsumsi tahu dan air tahu secara rutin, kulit pun akan terlihat dua kali lebih sehat.

8. Biji Chia

Biji chia mengandung banyak sumber vitamin, protein, serat, dan omega 3 yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Dengan mengonsumsi olahan biji chia secara rutin, jerawat pun akan enggan menempel di kulit wajah. Sehingga wajah tetap terlihat bersih, sehat, dan pastinya mulus.

9. Melon

Melon Melon

Buah melon kaya akan senyawa karotenoid yang sangat bagus untuk menyehatkan kulit. Masalah yang sering terjadi pada kulit, seperti kulit kering dan bekas jerawat pun bisa diatasi dengan mudah. Selain itu, karotenoid juga ampuh untuk memperlambat proses penuaan dini pada kulit.

Seimbangkan dengan Air Putih

Selain mengonsumsi makanan sehat yang telah disebutkan di atas, imbangi sumber vitamin dan gizi dengan rajin minum air putih. Dijamin masalah kulit kering bisa dihindari karena air putih sudah memberi kelembaban maksimal ke kulit kamu. Mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari dapat membuat kulit kenyal, dan minum 2 gelas air putih 20 menit sebelum makan akan membantu menurunkan berat badan kamu.

Dengan demikian, intensitas untuk mendatangi klinik kecantikan pun dapat dikurangi karena kamu sudah memiliki cara tersendiri untuk mendapatkan kulit putih dan berseri tanpa bikin kantong jebol. Selamat mencoba.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com