Masker dari BH Ternyata Memang Ada yang Pakai

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Parepare – Gurauan tentang Virus Corona, salah satunya soal masker yang terbuat dari BH, bukan isapan jempol. Ini terlihat di Parepare, Sulawesi Selatan.

Pemandangan yang cukup menggelitik namun miris, terlihat di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Karena kelangkaan masker kesehatan, beberapa penumpang hingga penyedia jasa dalam pelabuhan terpaksa menggunakan masker darurat.

Seperti yang dilakukan oleh Victor, salah satu penumpang kapal dari Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Dia terpaksa membuat masker dari bra (breast holder/BH) untuk dipakai bersama dengan istri dan 3 orang anaknya selama dalam perjalanan hingga bersandar di pelabuhan.

“Sebelum mau pulang ke Toraja, keliling cari di Samarinda, ndak dapat masker, jadi terpaksa beli BH baru kemudian kami jadikan masker,” kata Victor, seperti dilansir dari detikcom, Jumat (20/3/2020).

Hal senada juga dipaparkan oleh Yusran Kamil, warga Kota Parepare yang merupakan sopir mobil ambulans yang menjemput salah satu penumpang kapal yang meninggal di atas kapal. Yusran memakai masker dari bra karena tak mendapatkan masker di toko.

“Masker langka sekali, tidak ada dijual di apotek sampai minimarket, makanya saya pake BH saja,” sebutnya.

Dia pun mengaku memiliki dua masker dari BH yang dibelinya beberapa waktu lalu. “Jadi pakaianya bergantian setiap hari, yang satunya dicuci setelah dipake kemarin,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com