Marquez Absen di GP Andalusia, Quartararo Pole Lagi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jerez – Marc Marquez angkat bicara soal keputusannya mundur dari balapan MotoGP Andalusia. The Baby Alien mengaku ada masalah yang dialaminya saat kualifikasi. Apa itu?

Tim Repsol Honda mengumumkan jika Marquez tidak akan mengikuti balapan MotoGP Andalusia yang digelar Minggu (26/7/2020) di Sirkuit Jerez. Pengumuman tersebut disampaikan setelah akhir sesi kualifikasi, Sabtu (25/7).

Sebelumnya, Marquez memang diprediksi tidak akan mengikuti balapan, lantaran beberapa hari lalu dirinya baru menjalani operasi usai mengalami crash di race MotoGP Spanyol pekan kemarin. Namun, juara dunia MotoGP 2019 itu kemudian dinyatakan fit dan kembali ke sirkuit untuk mengikuti kualifikasi.

Marquez menjelaskan alasannya menarik diri dari balapan MotoGP Andalusia 2020. Kepada DAZN, pebalap 27 tahun itu mengaku mengalami masalah pada tangannya saat sesi kualifikasi, yang menyebabkan dirinya tak kuasa lagi menggeber motornya.

“Saya dan Honda sepakat untuk hal ini: Kami akan mencoba di hari Sabtu, saya selalu meminta itu dan mereka tak pernah memaksa saya. Setelah kami melakukan tes pagi tadi, saya merasa jika saya mampu buat balapan,” kata Marquez kepada DAZN, dilansir dari Marca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com