Mantan Bupati Lampura Zainal Abidin Kembalikan Berkas ke PDIP

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
KOTABUMI (HS) – Bakal calon (balon) Bupati H. Zainal Abidin, mengembalikan berkas pendaftaran ke panitia penjaringan sekretariat DPC PDI Perjuangan Lampung Utara, Senin (05/06/17).
Mantan Bupati Lampung Utara periode 2009-2014, tersebut akhirnya memutuskan maju untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Lampura pada pemilu kepala daerah (Pemilukada) tahun 2018 mendatang. Majunya mantan Bupati Lampura tersebut tak lepas dari permintaan dan dorongan sebagian besar masyarakat Lampura. ” Saya maju karena banyak sekali permintaan dan dorongan masyarakat, baik yang datang langsung, telepon dan sebagainya,” ujar Zainal.
Dia pun mengatakan, jika Bupati saat ini bagus dan baik menjalankan tugas-tugas nya sebagai pemilik tentunya tidak perlu diganti dan harus tetap dilanjutkan. ” Saya bilang ke masyarakat, kalau Bupati nya bagus ngapain diganti, biarkanlah yang muda-muda. Tidak gampang menjadi Bupati. Apa yang telah dikatakan harus dilaksanakan jika tidak nanti banyak disumpahin masyarakat” katanya.
Prihal penilaiannya terhadap pembangunan yang sudah dilaksanakan saat ini. Dia mengatakan dengan anggaran yang besar saat ini pembangunan yang ada seharusnya lebih baik dan merata.  Dan pembangunan yang telah dilakukan oleh para Bupati terdahulu hendaknya dirawat, dijaga dan dihargai.
” Zaman saya dulu dengan anggaran 80 Miliar sudah bisa membangun Islamic Center, Jalur dua dan lainnya. Seharusnya saat ini dengan anggaran yang lebih dari 350 Miliar dapat lebih baik lagi. Dan saya melihat kepemimpinan saat ini tidak pernah menghargai apa yang diperbuat para pendahulu nya,” ketus dia
Terkait sosok calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya dalam kontestasi politik tahun depan. Politisi PDIP ini masih melihat jalannya mekanisme yang ada. ” Semua berpeluang. Dan kita pun juga membuka untuk berkualisi dengan parpol lain. Jika memang kita anggap bersinergi ya kita akan berkoalisi. Intinya wakil bisa dari yang ikut penjaringan di PDIP dan juga bisa dari partai koalisi, ” pungkasnya (efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com