Malam Grand Final, Vanya Nhabella dan Kevin Abdillah Muli Mekhanai Tanggamus

Bagikan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Malam Grand Final Muli Mekhanai Kabupaten Tanggamus 2019 digelar di Panggung Utama Pameran Tanggamus Expo 2019 Area Islamic Center Kota Agung, Sabtu (23/3/19) malam.

Kegiatan ajang tahunan ini digelar secara Konsisten untuk mencari Muli Mekhanai yang berkualitas yang siap dan pantas menjadi duta Pariwisata Kabupaten Tanggamus.

Sebelumnya pemilihan Muli Mekhanai telah digelar Senin (18/3) dengan jumlah peserta sebanyak 58 peserta dan pada malam Grand Final tersisa 24 peserta atau 12 pasang Muli Mekhanai.

Dalam laporannya Mailidarni Kabid. dan Ekonomi Kreatif Pariwisata mewakili Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olah Raga, objek wisata yang kita miliki saat ini sangatlah luarbiasa dan mempesona jika kita mampu menjaga dan mengembangkan tempat wisata agar menjadikan tujuan pengunjung baik domestik maupun internasional.

“Industri wisata dapat menjadikan tulang punggung perekonomian. Meningkatnya tarif hidup kesejahteraan masyarakat, melalui pemulihan Muli Mekhanai, akan terlahir duta wisata dan budaya di bumi begawi jejama Kabupaten Tanggamus, “ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa muli mekhanai Kabupaten Tanggamus tahun 2019 diikuti 58 peserta terdiri dari 31 muli, mekhanai 27 peserta. “Para pemenang nantinya akan menjadi duta wisata Kabupaten Tanggamus, yang mewakili Kabupaten Tanggamus pada pemilihan muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung,” terangnya.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati AM. Syafi’i. mengatakan, pemilihan muli mekhanai ini diadakan sebagai rangkaian acara menyambut HUT Tanggamus yang ke 22, Muli Mekhanai kali ini mengangkat tema, Cerdas, berbudaya bermanfaat bersama Muli Mekhanai Tanggamus. Jadi kegiatan ini selain sarana hiburan, kegembiraan, ajang kontes dan lomba bagi para pemuda pemudi se Kabupaten Tanggamus, tapi juga sebagai momen perayaanhari jadi kabupaten Tanggamus.

Dalam upaya mencetak muli mekhanai Tanggamus tahun 2019, sebagai duta-duta yang handal, berkualitas dan memenuhi harapan memiliki wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang terutama bidang kepariwisataan. Agar para muli mekhanai Kabupaten Tanggamus berkarakter cerdas berbudaya serta berdaya saing.

“Siapapun yang menjadi pemenang nya dapat memenuhi syarat, sehingga pada saat nya nanti akan memperoleh hasil yang sebaik baik nya. Yang dapat memenuhi kreteria agar kedepan nya dapat menjadi duta yang baik bagi Tanggamus,” ucap Wabub.

Diketahui menurut keputusan akhir Dewan Juri pada Juara Pertama (1) untuk Muli /putri di raih, Vanya Nhabella dari Gisting, Juara ke dua (2) Sinta Nurlia dari Kota Agung timur dan Juara ke Tiga (3) di raih oleh Dinda Muna Maharani.

Untuk Mekhanai/putra Juara pertama (1) di raih oleh Kevin Abdillah Gunawan, posisi ke Dua (2) di raih oleh Bagastian dari Kelurahan Baros Kota Agung, sedangkan Juara ke Tiga (3) di raih oleh Ifrudin Efendi dari Kecamatan Gisting.

Selanjut nya untuk juara Tiga (3) katagori, Juara katagori pavorite diraih oleh Vanya Nhabella, ketagori berbakat Toni saputra dan katagori Foto Genic diraih oleh Isma Trie Afdiata. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com