LSM GMBI Sorot Markup Anggaran Sekretariat DPRD Lampung Utara, Kemana Pengawasan Wakil Rakyat?

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Lampung Utara menyoroti dugaan manipulasi atau markup anggaran untuk Sekretariat DPRD Lampura tahun 2021.

Saat di konfirmasi via WhatsApp Dalam keterangannya, Sekertaris LSM GMBI Distrik Lampung Utara, Imausyah mengatakan sangat menyayangkan terjadinya dugaan mark up Anggaran di lembaga DPRD yang seyogyanya menjadi benteng terakhir. Senin (28/06/21).

“Kita sangat menyayangkan DPRD yang seharusnya menjadi benteng terakhir, dalam hal adanya dugaan mark’up di lembaga tersebut terkesan didiamkan, untuk efesiennya tugas DPRD adalah mengontrol anggaran (budgeting) yang akan digunakan di semua skpd yang sudah melalui tahapan, jadi seharusnya tidak akan terjadi kasus dugaan mark’up” Ketus Imausyah.

Untuk itu lanjut Imausyah, GMBI akan terus memantau dan meminta pihak legislatif agar dapat memerintahkan sekertariatan DPRD untuk melakukan perubahan.

“Kami GMBI meminta pihak legislatif untuk memerintahkan pihak sekertariatan segera melakukan perubahan, dalam kasus dugaan manipulasi atau markup anggaran untuk Sekretariat DPRD Lampura tahun 2021, agar tidak menjadi temuan BPK, bila tidak segera dilakukan maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi temuan jilid dua” Pintanya.

Untuk itu kami GMBI sangat berharap besar dan apresiasi pihak legislatif bila dapat melakukan itu semua demi perubahan Lampung Utara.

“Kita sangat berharap karena di pundak legislatif lah harapan kita terakhir, tersirat Lampung Utara saat ini hidup segan mati tak mau, segera disiapkan RAB Perubahannya untuk di usulkan di APBD Perubahan, agar tidak menjadi temuan BPK (LHP BPK 2021)” Tukasnya.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com