LPAI Lampura Kawal Anak Korban Kekerasan Seksual

Bagikan
  • 25
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Kasus kekerasan disertai pelecehan seksual yang baru-baru ini terjadi di daerah Lampung Utara, menimpa salah satu siswi SMP setempat. Korbab bahkan telah mengandung yang diperkirakan sudah mencapai 5 hingga 6 bulan.

Menyikapi kasus tersebut, Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Lampung Utara, berkomitmen mengawal serius persoalan hukum hingga masa depan anak.

Ketua LPAI Lampung Utara Drs.Suwandi, Kamis (27/09/18), menjelaskan, dirinya turut prihatin terhadap keluarga dan korban, atas musibah tersebut. Untuk itu, Suwandi akan tetap memperhatikan masa depan anak dengan berupaya maksimal agar anak (korban) tetap mendapat hak belajarnya.

“Saya punya kewajiban bagaimana caranya anak itu tetap mengikuti sekolah hingga ujian, karena itu hak anak.” Jelas Suwandi, Ketua LPAI, Lampung Utara, ketika mengunjungi kediaman keluarga korban kekerasan, kamis 27 September 2018.

Terkait persoalan hukum, ditegaskannya, Ketua LPAI yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu, akan merintahkan anggotanya untuk menanyakan hal tersebut ke Polres Lampung Utara, “kita akan mengawal kasus ini sampai di pengadilan, agar pelaku dihukum sesuai dengan aturan yang berlaku.” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, orang tua korban menguraikan, bahwa terduga pelaku MS berusia 48 tahun, menyetubuhi anaknya sebanyak dua kali, yang dilakukan dikediaman nenek korban yang tak jauh dari tempat tinggal mereka. Anaknya AZ pun mengakui kalau dirinya mendapat ancaman dari terduga pelaku sehingga membuat korban takut untuk cerita ke keluarga.

“Kami meminta agar penegak hukum Polres Lampung Utara dapat segera menuntaskan masalah kami ini. Pokoknya dihukum sesuai dengan perbuatannya. Dia (korban) diancam, makanya ga cerita cerita.” ujar DR orang tua korban, dikediamanya kepada wartawan.

Atas kejadian itu, korban didampingi orang tuanya mengadukan ke kepolisian setempat dengan tanda bukti laporan LP/1077/B-1/IX/2018/POLDA LAMPUNG/SPKT RES LU.(efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com