Lomba Gambus dan Tari Kreasi Lampung di Acara Musrenbang Kabupaten Tanggamus Tahun 2020

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTAAGUNG (HS) – Rangkaian Musrenbang Tahun 2020 hari kedua, menggelar Tari Kreasi Lampung dengan 7 peserta dan diikuti dari tingkat pelajar SMU sederajat, dan lomba Gambus Lampung dengan kategori umum Se -kabupaten Tanggamus, yang digelar diruang stand pameran Islamic Center Kota Agung, Rabu (11/03/2020).

Dewan juri yang menilai peserta berkontes, melibatkan Tiga Artis Senior Lampung, Edi Pulampas, Erwin Nardo, Dan Sumarno.

Menurut Jarwanto, kordinator panitia penyelenggara mewakili Kepala Bappelitbang Tanggamus Hendra Wijaya Mega, kegiatan ini merupakan rangkaian musrenbang Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Bappelitbang Kabupaten Tanggamus.

“Saya sebagai koordinator dari kegiatan ini, berupaya semaksimal mungkin supaya berjalan dengan lancar, karna seni budaya khas Lampung harus kita junjung dan dilestarikan agar tidak hilang begitu saja”, kata Juwanto.

Berbagai Hadiah yang disiapkan oleh Panitia Penyelenggara untuk para peserta yang berprestasi dalam mengembangkan vakat dengan seni budaya seperti Tari Kreasi dan Gambus Tunggal.

” Untuk hadiah peserta berprestasi, kita menyiapkan seperti Tropi, dan uang pembinaan untuk, juara I, sebesar 3 juta juara II, 2 juta dan juara III, 1,5 juta dan juara harapan masing- masing mendapatkan I juta, hadiah masing-masing akan diberikan Besok”, ungkapnya.

Dahrijal salah satu peserta Gambus Tunggal asal Pekon Penanggungan mengatakan, sangat mengapresiasi rangkaian acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Tanggamus melalui Bappelitbang kabupaten Tanggamus.

” Kita sangat bangga terhadap apa yang diselenggarakan ini, selain kita bisa mengembangkan bakat, juga senang karna seni budaya Khas Lampung khususnya Gambus Tunggal patut dilestarikan dan jangan sampai tinggal cerita bagi generasi penerus yang akan Datang” pungkasnya (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com