Lewat Adu Penalti Senegal Takluk oleh Kamerun

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gabon – Senegal mengakhiri kiprahnya pada Piala Afrika 2017 setelah takluk dari Kamerun melalui babak adu penalti dengan kedudukan 4-5. Hasil ini membuat Senegal harus melupakan mimpinya untuk menjadi Raja Afrika.

Senegal berhadapan dengan Kamerun pada pertandingan perempat final Piala Afrika 2017 yang berlangsung di Stade de Franceville. Pemenang laga ini harus ditentukan melalui babak adu penalti, setelah kedua tim bermain sama kuat hingga waktu tambahan.

Senegal mendapat giliran pertama melakukan tendangan penalti. Kalidou Koulibaly yang menjadi eksekutor perdana sukses menjalankan perannya dan membawa Senegal memimpin. Begitu juga dengan penendang pertama Kamerun, Benjmanin Moukandjo, yang mammpu memperdaya kiper Senegal, Abdoulaye Diallo.

Semua eksekutor penalti dari masing-masing tim berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, kecuali Sadio Mane. Striker yang bermain untuk Liverpool tersebut gagal menjalankan tugasnya sebagai penendang kelima Senegal.

Kegagalan Mane mampu dimanfaatkan Vincent Aboubakar yang memastikan Kamerun ke babak semifinal Piala Afrika 2010.

Sementara itu pada laga perempat final lainnya yang berlangsung di Stade d’Angondje, Libreville, Burkina Faso meneruskan kejutan dengan mengalahkan Tunisia.

Skuat asuhan Paulo Duarte tersebut menanggalkan perlawanan Tunisia berkat gol yang dicetak pada sepuluh menit terakhir pertandingan melalui Aristide Bance (81′) dan Prejuce Nakoulma (84′).bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com