Larang Pawai Takbiran, Ini 10 Sekat Jalan di Bandar Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Satlantas Polresta Bandar Lampung melakukan penyekatan sepuluh titik lokasi menjelang malam takbiran untuk mengantisipasi kecelakaan dan penularan COVID-19.

“Kami sampaikan anjuran pemerintah bahwa pawai takbiran keliling dilarang. Oleh karena itu, untuk menghindari kecelakaan dan penyebaran COVID-19, kami akan melakukan penyekatan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini, Jumat.

Dia menjelaskan bahwa penyekatan akan dilakukan di Tugu Raden Intan, Sukarame, Pos Baruna Panjang, perbatasan Kemiling, dan Sukamaju. Kemudian titik lainnya di Lungsir, Pahoman, Garuda, dan Gramedia Raden Intan, dan Jalan Kartini.

“Jadi titik lokasi itu kami sekat. Jika ada kendaraan bak terbuka yang memuat orang banyak atau berkonvoi maka akan kami setop dan putar balik,” kata dia.

Reza menambahkan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 120 personel Polresta Bandarlampung, kemudian anggota Sabhara dan Polda Lampung.

Ia juga mengimbau agar masyarakat melaksanakan Shalat Id di rumah.

“Namun jika memang ada yang shalat di jalan, kami tetap akan melakukan pengamanan untuk mengatur lalu lintas. Tapi sebisanya dilakukan di masjid, tidak di jalan raya,” kata dia lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com