Laporkan Pungli di Tanggamus, Sekdakab Jamin Proses

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus H. Andi Wijaya, ST, MM, mengimbau masyarakat tidak ragu ragu melaporkan praktek pungutan liar apalagi terkait Program Keluarga Harapan (PKH).

Pernyataan tegas Sekda ini dalam menyikapi adanya dugaan pungli PKH di Pekon Sukapadang, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus.

Menurut Andi Wijaya, untuk permasalahan dugaan pungli PKH yang ada di Kecamatan Cukuh Balak, belum ada laporannya dari masyarakat secara tertulis, sehingga Pemkab belum bisa mengambil sikap.

“Kita dalam menyikapi masalah berdasarkan laporan resmi secara tertulis, sehingga bisa kami tindak lanjuti dengan pihak terkait, seperti ke Dinas Sosial,  Kecamatan ataupun pihak Pekon sendiri. Sebenarny Pemkab tidak ada tolerir terhadap yang namanya pungli,  dan kami sudah dan selalu mensosialisasikan sampai ketingkat Pekon. Bahkan selebaran pengumuman berantas pungli terpasang di Kantor Kantor Kecamatan,  disitu jelas ada nomor hotlinenya tim saber pungli. jika memang terdapat tindakan pungli bisa langsung lapor, ” ujarnya, Selasa (06/03/2018).

Andi Wijaya menambahkan, namun walaupun belum ada laporan tertulis, dengan adanya informasi yang masuk terkait permasalahan PKH di Kecamatan Cukuh Balak tersebut, cukup baginya (Andi Wijaya,  red)  untuk mengkoordinasikan kepada Satker terkait.

“Saya akan koordinasikan dengan dinsos dan pihak kecamatan, dan pada prinsipnya pemda, tidak akan membiarkan praktek pungli itu terjadi, tapi kalau oknum yang nakal itu, ya ada ada saja,” imbuhnya. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com