Lampung Utara Prioritaskan Pembangunan Kawasan Perbatasan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H. kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Hulu Sungkai, Senin. (23/01).

Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan memprioritaskan pembangunan di perbatasan, karena kecamatan yang berada di perbatasan harus menjadi percontohan dan dapat merasakan pembangunan.

Saat ini program pembangunan di Kabupaten Lampura masih terus berjalan, sesuai komitmen Bupati yang menitikberatkan pembangunan dimulai dari desa, sembari menata kota. Bupati meminta seluruh masyarakat dan satker di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk ikut mengawasi pelaksanaan di lapangan, terutama di lingkungan kerja dan tempat tinggalnya masing-masing. Hal ini sebagai bentuk kontrol agar program pembangunan betul-betul terlaksana baik. “Sesuai harapan kita semua,” kata Bupati.

Program pembangunan dimaksud, di antaranya di bidang kesehatan, berupa pemberian jaminan berobat gratis untuk masyarakat miskin, disertai peningkatan kualitas sarana dan prasarana kesehatan sampai tingkat kecamatan, desa dan kelurahan.

Pemerintah juga menyediakan pPendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat, tanpa ada pungutan biaya dari jenjang SD hingga jenjang menengah Atas. Dibidang infrastruktur, secara bertahap sedang dilakukan pembangunan dan perbaikan jalan, jembatan, irigasi, fasilitas pendidikan, kesehatan dan perkantoran serta pembangunan lainnya yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Lampura. (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com