Lampung Utara Kumpulkan Pendidik PAUD untuk Akreditasi

Bagikan
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Untuk mencapai akreditasi dan meningkatkan mutu Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan masyarakat, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara, kumpulkan para guru pendidik PAUD di Aula Disdikbud, rabu (28/11/18).

“Kita sedang pemetaan mutu pendidikan anak usia dini dan masyarakat yang terdiri dari 38 lembaga PAUD dan 2 lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), se Lampung Utara,” kata Imam Hanafi, Kabid PAUD Diknas.

Mereka yang hadir saat itu diwajibkan mengisi formulir yang berisikan lembar dokumen guna memenuhi standar Akreditasi dari Balai pengembangan paud dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Lembaga yang kami panggil ini mengikuti program dari Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, mereka mengisi dokumen agar nantinya terakreditasi.” tambahnya.

Setelah itu, para lembaga PAUD menyiapkan domumen yang terdiri dari 8 standar PAUD dan 60 item yang sudah disiapkan, kemudian mengisi aplikasi yang sudah disiapkan yaitu Sistem Penilaian Akreditasi (Sispena). Dari data yang ada terdapat 54 lembaga PAUD yang sudah terakreditasi, dari 400-an lembaga.

“Harapanya semua yang hadir ini dapat terakreditasi di tahun 2019 mendatang.” Terang Kabid Paud Imam Hanafi.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com