Lampung Dapat Bantuan 20 Bus Angkutan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung – Kementerian Perhubungan memberikan bantuan 20 unit bus untuk meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat di Provinsi Lampung.

“Saya berharap bus ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memfasilitasi mereka sebagai sarana moda transportasi,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono di Bandarlampung, Jumat (30/12).

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya salah satunya dalam bidang transportasi.

Menurutnya, bantuan bus tersebut diharapkan dapat beroperasi di rute-rute lokasi pariwisata Lampung.

“Ke depan bus ini, selain beroperasi di Kota Bandarlampung, juga bisa beroperasi di tempat-tempat terpencil dan tempat pariwisata seperti Teluk Kiluan agar memudahkan masyarakat untuk menuju lokasi tersebut,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Minto Raharjo mengatakan bus tersebut adalah tahap ke-2 dari bantuan yang diberikan Kementerian Perhubungan RI untuk Provinsi Lampung.

“Bus ini adalah bantuan tahap ke-2 dari Kemenhub berjumlah 20 unit. Semoga bisa dioperasikan secepatnya agar masyarakat Lampung bisa langsung merasakan dan menikmati manfaat bus baru ini,” ujarnya.

Minto mengupayakan Dinas Perhubungan akan secepat mungkin menyelesaikan fasilitas bus baru ini untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya.

“Bus ini akan beroperasi secepat mungkin, kami juga belum menentukan trayek serta halte nya, tetapi akan kita kaji lagi trayek-trayeknya. Untuk haltenya juga akan disiapkan. Ini baru busnya, fasilitas pendukung lainnya akan kami sediakan,” tambahnya. (Antaralampung.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com