Kunker Tim Sekkab Lampura Studi Regulasi Pengadaan Barang dan Jasa ke Tuba

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Tim Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Seketariat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Sekdakab Lampura), Selasa (14/4/2020) kemarin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Pelaksana Tugas Kepala Sub Bagian (Plt. Kasubag) Pembinaan dan Advokasi Sekretariat Pemkab Lampura Antoni Efendi, SH mewakili Plt. Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Alfian Yusuf mengatakan pihaknya ke Pemkab Tulang Bawang
untuk berkordinasi tentang regulasi peraturan Barang dan Jasa di Kabupaten setempat serta konsolidasi soal pelelangan.

Menurut Antoni, Kabupaten Tulang Bawang sudah menerapkan kegiatan dibidang barang dan jasa dengan sistem aplikasi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) berbasis Web. “Yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP [Rencana Umum Pengadaan]. Sedangkan SIRUP bertujuan untuk mempermudah pengguna anggaran dalam mengumumkan RUPnya,” terang Antoni.

Pria mantan aktivis HMI Lampung Utara, ini menambahkan atas dasar tersebut pihaknya memilih Kabupaten Tulang Bawang menjadi rujukan sebagai study tiru soal barang dan jasa. “Disana–Tulang Bawang–kedatangan kami disambut Kepala Bagian Hukum Pemkab setempat Pak Anuari, SH bersama Pak Nanan Wisnaga Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab setempat. Mereka menyambut baik kedatangan kami. Mereka terbuka dan kosolidasi itu berjalan baik sesuai harapan,” kata Antoni didampingi Muhammad Tami Plt. Kasubag Layanan Pengadaan Secara Elektronik Pengadaan Barang dan Jasa (LPSE PBJ) Pemkab setempat diruang kerjanya, Rabu (15/4/2020) siang tadi.

/iklan-bpkad-lu.jpg

Selain itu, terus Antoni, sudah banyak Kabupaten/ Kota yang datang ke Pemkab Tulang Bawang untuk berstudy soal regulasi PBJ. Kabupaten itu juga sudah mendapatkan penilaian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan peringkat 1 atau persentase tertinggi se- Lampung

Dari hasil pertemuan itu, lanjut Antoni, kesiapan dari Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) dapat dijadikan rujukan karena yang berbentuk barang dan jasa Pemerintah Tulang Bawang bermuara pada aplikasi SIRUP. Dengan begitu, tercipta keterbukaan informasi publik soal Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Lampura.
Tim yang melakukan kunjungan kerja tersebut dipimpin Plt. Kasubag Pembinaan dan Advokasi PBJ sekretariat Pemkab Lampung Utara Antoni Efendi, SH didampingi Plt. Kasubag LPSE Muhammad Tami beserta sejumlah staf kantor bidang setempat. (*/ef).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com