Kunjungan Kerja Menteri BPN ATR, Menteri Koperasi dan UKM di Tanggamus Tinjau Kebun Pisang Mas

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Sofyan Djalil, bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Gubernur Lampung Arinal Djunaedi, didampingi Bupati Tanggamus Dewi Handajani, mengunjungin Kebun Pisang Mas di Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Minggu (28/02/2021).

Selain mengunjungi kebun pisang Menteri, Gubernur dan Bupati juga mengunjungi tempat pengepakan Pisang Mas di Pekon Sumbermulyo, kecamatan Sumberejo, guna melihat cara pengepakan Pisang Mas yang di kelola oleh Koperasi”Tani Hijau Makmur” binaan PT. Great Giant Pineapple.

Kunjungan ini diikuti oleh, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri ATR BPN Sofyan Jalil, Gubernur Lampung Arinal Djunaedi, Direktur PT Great Giant Pineapple, Deputi Perkoperasian, Achmad Zubaidi, Staff Khusus Menkop Rizal, Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir Koperasi dan UMKM Sutomo.

Kemudian Jajaran Menteri ATR BPN, Tenaga Akhli Menteri Parman Nataatmadja, Jajaran Pemkab Tanggamus, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Dinas UMKM, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, Ketua Kelompok Tani dan Camat Sumberejo.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Tanggamus adalah satu dari 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, dengan luas wilayah daratan 2.855.4 km2 dan lautan 1.779.5 km2, dengan jumlah penduduk lebih dari 600.000 jiwa, dari berbagai suku.

” Dapat dikatakan kabupaten Tanggamus merupakan Miniatur Indonesia, semua bersama hidup harmonis, walaupun berasal dari berbagai latar belakang etnis dan mata pencaharian. Yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai Petani,” Jelas Bupati.

Menjadi kebanggaan kami, bahwa Kabupaten Tanggamus menjadi salah satu pusat pengembangan Pisang Mas, yang Alhamdulillah diresmikan oleh Bapak Menteri pada tahun 2019. Hal ini menjadi Icon kebanggaan yang akan menambah semangat dan motivasi masyarakat untuk mengembangkan sektor ini, ujar Bupati.

Telah kita lihat bersama tata cara pengembangan Pisang Mas dan hal lainnya, termasuk pengepakan nya. Kami berharap mudah-mudahan dapat disuport sehingga kedepan Kabupaten Tanggamus bisa lebih maju lagi, lanjutnya.

Lembaga Koperasi di Kabupaten Tanggamus seluruhnya berjumlah 283 namun yang aktif hanya 82 Koperasi, artinya perlu didukung dan disuport untuk 141 Koperasi lainnya.

Dengan kehadiran Menteri, Bupati mengharapkan dukungan agar Kabupaten Tanggamus dapat menjadi salah satu pusat Pertumbuhan ekonomi yang baik, terutama ditengah Pandemi Covid-19, Ujar Bupati.(*)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com