KPU Verifikasi Partai Nasdem Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan pengawas Pemilu (Panwaslu) melakukan verifikasi faktual di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Agung Tanggamus, (1/2/18).

Verifikasi faktual dihadiri ketua DPD Partai Nasdem, Ketua KPU Kabupaten tanggamus, Panwaslu beserta segenap pengurus Partai Nasdem Kabupaten Tanggamus.

Amrullah Ahmad Al Hakim, Ketua DPD Partai Nasdem, menyampaikan apresiasinya kepada KPU dan Panwaslu, dan berharap tim verifikasi dapat bekerja optimal  melakukan tugas dan wewenang sesuai aturan yang berlaku.

Menurutnya, hasil pelaksanaan verifikasi faktual sudah dilakukan KPU Kabupaten Tanggamus, di mana data yang kami sampaikan dapat terpenuhi, dan memenuhi syarat. dan pada perinsipnya Partai Nasdem adalah partai yang cukup menjunjung tinggi nilai, intinya Nasdem sudah jelas dan siap berkompetisi dalam kontestasi pemilu 2019 mendatang dengan cara yang sehat dan santun.

Sementara Ketua KPU Otto Yuri Saputra mengatakan, tahapan peserta pemilu 2019 berjalan dengan baik, dengan apa yang sudah ditetapkan menurut standar Komisi Pemilihan Umum.

“Untuk Nasdem sendiri sudah memenuhi syarat dan aturan yang sudah ditetapkan, dan nantinya akan kita plenokan buat berita acara karena bulan Februari nanti sudah penetapan dari KPU,” katanya.

Sementara untuk verifikasi ini, tim kami dari KPU Tanggamus sudah menyebar dan melakukan verifikasi di setiap parpol peserta pemilu 2019 dan ini hari batas akhir verifikasi.

Mengenai persyaratan parpol yang harus dipenuhi dan dilengkapi oleh Partai Politik, domisili kantor, kepengurusan tingkat kabupaten, kemudian perwakilan perempuan tiga puluh persen,  keanggotaan lima persen dari yang di serahkan waktu awal, dan semua harus dilengkapi. Terang Otto. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com