Babinsa Kopka Abunawan dan Sertu Yohanes Himbau Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Banjar Margo (HS) – Kopka Abunawan Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung/Kodim 0426 Tulangbawang , Kampung Penawar Rejo, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) menghimbau masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan, guna mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), Kamis(17/12/2020).

Hal yang sama dilakukan oleh Sertu Yohanes Babinsa Koramil 0426-3 Rawajitu, melakukan Komunikasi sosial (Komsos) dengan agenda yang sama dimasa Pandemi Covid-19.

Kegiatan Komsos tersebut untuk menjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan masyarakat, serta untuk monitoring situasi Pandemi Virus Covid-19 di wilayah binaannya.

Sesuai dengan himbauan dari Komando Atas dan Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 maka kami Babinsa, selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu memakai masker.

Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menjalankan pola hidup sehat, dengan tujuan agar terhindar dan memutus penyebaran Covid-19, tuturnya.

“Sampai hari ini penyebaran corona Virus Disease 2019 (Covid-19) semakin meningkat, Oleh karna itu marilah kita bersama – sama ikuti himbauan Pemerintah dan kita sikapi kondisi sekarang dengan tenang dan semoga musibah ini cepat berlalu,” tutup Kopka Abunawan.

Sertu Yohanes minta agar warga binaannya  melaksanakan 3 M mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dari air mengalir atau membawa hand sanitizer sendiri.

“Sebagai warga masyarakat yang baik, apa yang menjadi anjuran pemerintah mari kita lakukan dengan¬† penuh disiplin dan kesadaran. Semuanya sebagai upaya kita dalam menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” pungkasnya.(gun/yuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com