Koperasi Sukses Intan Mandiri Gelar Pelatihan Pengurus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Koperasi Konsumen Serba Usaha (KKSU) Sukses Intan Mandiri Kabupaten Lampung Utara, gelar pelatihan bagi pengurus unit koperasi yang ada di seluruh kecamatan, Kabupaten Lampung Utara, Rabu (5/4/17).

Iwan Setiawan selaku
Ketua KKSU Sukses Intan Mandiri, mengatakan pelatihan yang digelar untuk memberikan bekal bagi para pengurus unit kecamatan tentang ilmu, serta visi misi koperasi. Dimana saat ini, KKSU Sukses Intan Mandiri telah memliki unit di 21 Kecamatan.
“Koperasi ini hadir untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, meningkatkan pertumbuhan ekonomi pedesaan. Disetiap unit terdapat tiga orang pengurus. Dan mereka itulah yang kita berikan pelatihan, guna melayani anggota di Kecamatan,”terangnya.

Diberikan pelatihan tujuannya nanti lanjut Iwan, akan mempermudah anggota yang ada di desa atau kecamatan untuk melakukan hubungan dengan koperasi, seperti halnya untuk melakukan pinjaman dengan pola syariah.
Karena menurut Iwan, koperasi yang ia pimpin baru terbentuk pada pertengahan tahun lalu, dan rencananya mulai launching opersional pada Mei mendatang.”Saat ini sudah ada 330 anggota yang tergabung dalam KKSU,”Jelasnya.
KKSU Sukses Intan Mandiri memiliki unit usaha pokok simpan pinjam dengan pola syariah, kemudian unit usaha lainnya yakni penyediaan sembako, serta penyediaan barang industri lainnya.”Dalam simpan pinjam tidak ada bunga, dan atas dasar kesepakatan musyawarah untuk bagi hasil dari usaha yang ada,”ungkapnya seraya menambahkan, syarat ingin menjadi anggota koperasi harus memberikan setoran pokok sebesar Rp 50 ribu dan setoran wajib perbulan sebesar Rp 10 ribu, Pungkas Iwan.(efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com