Kodim 0426 Tulangbawang Akan Melaksanakan Program Bhakti TNI.

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS),- Kodim 0426 Tulangbawang akan melaksanakan program bhakti sosial TNI, yang akan dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, untuk mencapai sasaran rapat digelar diaula Kodim, Kamis (04/03/2019).

hadir dalam rapat Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf.Kohir dan jajaran perwira, Ahmad Sukur Kadis Sosial, dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas DPMKK, Dinas Pertanian, Kesbangpol, Camat, Para Kepala Kampung, Danramil, Kasi Inteldim, FKPPI, tokoh agama dan warga masyarakat.

Menurut Komandan Kodim 0426 Letkol Inf.Kohir, program bakti sosial ini akan dilaksanakan Juli 2019 dipusatkan di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang.

Kegiatan bakti sosial TNI ini akan menghabiskan dana Rp750.000.000, sasaran yang ingin dicapai diantaranya membuat badan jalan penghubung antara Kampung Bedarou Indah ke Kampung Sungai luar-Kampung Kibang Pacing. Jalan yang akan dibangun sepanjang 1.150 meter, lebar 6 meter, membuat gorong-gorong, plat beton 1 unit panjang 3 meter, lebar 7 meter dan tinggi 3 meter.

Dalam pelaksanaannya nati hambatan yang akan dihadapi daalam kegiatan bakti sosial TNI, kurangnya sarana yag dimiliki oleh satuan Kodim 0426 Tuba.

Kita juga akan membangkitkan kembali semangat gotongroyong masyarakat yang mulai tidur, untuk menghidupkan semangat itu anggota TNI akan memberikan contoh dalam mengerjakan pembangunan bersama warga masyarakat yang akan mengerjakannya.

TNI juga dalam bhakti sosial akan memberikan contoh kepada masyarakat tentang bagaimana hidup yang sehat dan menjaga kebersihan dilingkungannya, selama ini diduga banyak warga kurang perduli dengan kebersihan.

Progran KBS mengalami kesulitan mencari akseptor KB pria (pasektomi) dan akan memberikan penyuluhan, selama ini KB pasektomi mendapat pemahaman yang keliru.

Kegiatan lainnya kata Dandim kita juga akan memberikan peyuluhan pentingnya penghijauwan lingkungan, agar keperdulian warga akan tumbuh menjaga dan merawat tanaman dilingkungannya.

Program kegiatan bidang bhakti TNI Kodim 0426 Tuba dilaksanakan sesuai dengan rencana, berdasarkan program kerja Kodim dan hasilnya nanti dapat dirasakan warga masyarakat. (yuna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com