Kodim 0424 Tanggamus Berganti Komandan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Tampuk┬ápimpinan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0424 Tanggamus resmi berganti dari Letkol Inf Hista Soleh Harahap, S.I.P kepada Letkol ARH Anang Hasto Utomo S.I.P. Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di markas Kodim setempat, Rabu (25/10).

Sertijab dipimpin langsung Komandan Resort Militer (Danrem) 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Hadi Basuki S. Sos. Dalam arahannya, Danrem menyampaikan, pergantian pejabat di lingkungan satuan TNI AD adalah merupakan hal yang lazim terjadi dan itu merupakan pembinaan organisasi termasuk didalamnya pembinaan personil.

“Adapun makna terpenting dari sertijab ini adalah, dilaksanakannya alih tugas secara formal dalam bentuk upacara yang seperti saat ini kita laksanakan, sehingga diharapkan ada rasa tanggung jawab moral bagi pejabat baru untuk melanjutkan tugas dan hasil yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya agar dari waktu kewaktu Kodim 0424 Tanggamus semakin baik,”kata Danrem.

Atas nama komando dan Danrem 043 Garuda Hitam serta pribadi ia menyampaikan ucapan terima kasih dan pengharagaan yang tulus, atas segala pengabdian dan dedikasi, loyalitas serta kerjasamanya sebagai Dandim 0424 Tanggamus selama ini.

“Saya berharap pengalaman yang diperoleh selama bertugas, disatuan Korem 043 Garuda Hitam, dapat dijadikan sebagai bekal, guna untuk meningkatkan dan mengembangkan tugas selanjutnya yaitu di staf operasi TNI AD sebagai Pabandya III Latihan gabungan staf Paban II staf operasi AD,”ujarnya.

Kemudian Danrem juga mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Letkol ARH Anang Hasto Utomo yang menjabat sebagai Dandim 0424 Tanggamus, dan ia berharap Kodim 0424 yang selama ini sudah baik, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

“Jalin kerjasama dengan instansi lain, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, dan komponen lainnya agar pelaksana tugas di satuan dapat dilaksanakan secara maksimal, guna mendukung tugas pokok dari komando atas, saya yakin dengan pengalaman jabatan sebelumnya anda akan mampu melaksanakan tugas ini,”pesannya.

Lebih lanjut ia menerangkan, Kodim 0424 Tanggamus membawahi dua Kabupaten yakni Tanggamus dan Pringsewu, dimana menurutnya kedua wilayah tersebut memiliki kondisi sosial, ekonomi, suku bangsa adat istiadat, dengan tingkat kerawanan yang berbeda dengan kabupaten lainnya.

“Ini harus menjadi perhatian prajurit 0424 Tanggamus, karena penanganan kerawanan tersebut adalah salah satu tugas kita sebagai anggota TNI AD, dalam menciptakan stabilitas wilayah agar tetap kondusif,”terangnya.

Dihadapkan pada tugas yang sangat berat dan komplek tersebut untuk itu peningkatan kualitas SDM merupakan jawaban, yang tepat dalam menghadapi tantangan tersebut.

“Untuk itu kepada Dandim yang baru, harus membina dan meningkatkan kualitas anggotanya, agar menjadi prajurit yang profesional pada bidang tugas masing-masing, serta mempunyai semangat pengabdian dan jiwa juang yang tinggi, yang kesemuanya itu merupakan perwujudan wajah prajurit pejuang,”tandasnya.

Serah terima jabatan Dandim 0424 Tanggamus tersebut berdasarkan surat perintah Komandan Korem 043/Garuda Hitam Nomor Sprin /705/X/2017. Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Tanggamus, Hi. Samsul Hadi, M.Pd I, Kapolres Tanggamus, AKBP Alfis Suhaili, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Sekretaris Daerah Tanggamus, Andi Wijaya, Jajaran Korem serta Dandim disatuan Korem 043/Garuda Hitam, Kepala Dinas Badan dan Kantor Tanggamus dan Pringsewu. (sis)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com