Kodim 0412/LU Gelar Binter di Sendangsari Kotabumi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Kodim 0412 Lampung Utara gelar Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu, di Kelurahan Sindangsari Kecamatan Kotabumi,Daerah setempat, selasa 26 November 2019.

Didalam Binter terpadu, terdapat berbagai aksi sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, antaranya, sunatan masal, donor darah, pelayanan KB, pembagian paket sembako, penanaman pohon bibit nangka. Serta dibidang fisik yakni bedah rumah.

Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU Letkol.Inf.Krisna Pribudi, yang diwakili Mayor Inf. Hendra Cahyo, Kasdim 0412, mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan tahunan dari pusat. Tahun ini Kodim 0412 Lampung Utara, mengusung tema memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

“Ini program dari komando teritorial atas (pusat) pasti ada tiap tahunnya, program ini dengan sasaran fisik yakni bedah rumah dan sosial, ini untuk kesejahteraan masyarakat.” kata Kasdim Hendra Cahyo, kepada wartawan di lokasi kegiatan, Selasa 26 November 2019.

Ditempat yang sama, Plt. Setdakab Lampung Utara H. Sofyan mengatakan, pihaknya turut mendukung kegiatan yang diadakan Kodim 0412 ini. Dengan harapan dapat terus bergulir ke seluruh wilayah yang ada di Lampung Utara, dan dengan dukungan semua pihak.

“Banyak kegiatan disini yang sifatnya penyuluhan. Tentu kita akan sinergi dengan Kodim 0412 agar Binter ini tidak hanya hari ini tetapi setiap tahun diadakan, dengan berharap didukung semua elemen, antaranya TNI, Polri, masyarakat, dermawan, dan tahun depan ada di kecamatan lain.” ujar Sofyan.

Tampak hadir saat itu, beberapa pejabat seperti, Kadis, Camat, para Danramil dan anggota, ibu ibu persit serta masyarakat setempat.

Kegiatan kali ini, ikut sebagai peserta KB sebanyak 50 orang, penerima paket sembako 50 orang, peserta sunatan masal 54 orang.(Diq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com