Klasemen MotoGP Setelah Brad Binder Kuasai GP Ceko

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Fabio Quartararo gagal naik podium di MotoGP Ceko dan Brad Binder yang menjadi juaranya. Namun, rider asal Prancis itu masih memimpin klasemen MotoGP 2020.

MotoGP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/9/2020) malam WIB, telah tuntas. Kejutan terjadi ketika rider Redbull KTM, Brad Binder, keluar sebagai juara.

Dia mengalahkan Franco Morbidelli, yang sejak awal sudah meluncur ke posisi terdepan. Binder berhasil menyalip saat balapan menyisakan sembilan putaran lagi.

Ini adalah kemenangan pertama Binder di ajang MotoGP. Rider 24 tahun asal Afrika Selatan ini juga baru menjalani musim pertamanya di MotoGP.

Morbidelli harus puas finis di posisi kedua. Di belakangnya ada Johann Zarco, yang bisa finis di posisi ketiga, meski sempat mendapat penalti akibat menyenggol Pol Espargaro.

Quartararo, yang pada dua seri awal MotoGP 2020 finis terdepan, kali ini gagal naik podium. Dia finis di posisi ketujuh meski sempat ada di tiga besar.

Meski gagal naik podium, Quartararo masih memimpin klasemen MotoGP dengan 59 poin. Posisi kedua tetap dihuni oleh Maverick Vinales dengan 42 poin setelah finis di Ceko pada urutan ke-14.

Morbidelli langsung loncat ke posisi tiga klasemen dengan 31 poin. Dia sebelumnya ada di posisi kesebelas dengan 11 poin. Poin Morbideli sama seperti Andrea Dovizioso yang ada di posisi keempat. Tepat di belakang dua pebalap tersebut ada Binder dengan 28 angka.

Valentino Rossi harus puas duduk di posisi ketujuh untuk sementara waktu. The Doctor mengoleksi 27 poin dari tiga seri MotoGP yang sudah berjalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com