Komisi Informasi Provinsi Lampung Visitasi Keterbukaan Informasi Publik ke Kabupaten Pesisir Barat

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Krui (HS),- Komisi Informasi Provinsi (KIP) Lampung mengunjungi Kabupaten Pesisir Barat, dengan agenda Visitasi Implementasi Keterbukaan Informasi Publik di Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (22/11/2018).

Visitasi KIP beranggotakan 8 orang yang diketuai oleh Dery Hendryan (Mediator), disambut oleh  Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Husni Arifin, didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Tedi Zadmiko, Kabid Kominfo Afriyansyah, Kabag. Humas Ariswandi serta jajaran Diskominfo kabupaten Pesisir Barat.

Kadis Kominfo Tedi Jadmiko mengatakan, bahwa PPID kabupaten Pesisir Barat telah dibentuk sejak tahun 2018, melalui Surat Keputusa Bupati Nomor:B/228/KPTS/IV.21/-HK-PSB/2018, kata Tedi.

Selanjutnya menurut Kadis, bahwa PPID Kabupaten Pesisir Barat telah memiliki  Website Resmi dalam pelayanan Informasi,  kedepan Dinas Kominfo akan membangun Website resmi disetiap organisasi perangkat daerah(OPD) yang terintegrasi dengan Website Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, yang dikelola oleh Dinas Kominfo, ungkapnya.

Lebih lanjut diharapkan agar seluruh Badan Publik terkait saling bersinergi, dan Komisi Informasi Publik menjalankan fungsi sengketa informasi, dan untuk semua Badan Publik diharapkan mematuhi Undang-undang Nomor: 14 tahun 2008 tentang keterbukaan Publik, ungkapnya. (Meg)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com