Ketua MPR RI Hadiri Pembukaan KKN Kebangsaan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung ( HS ), Ketua MPR RI Zulkifli Hasan hadit dalam a Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan dan KKN Bersama BKS PTN Barat yang diikuti 55 Perguruan Tinggi Negeri  SeIndonesia, di gedung Bagas Raya. Senin 23 Juli 2018.

Dalam acara tersebut Ketua MPR RI sebagai Keynote speaker memberikan  Sosialisasi Empat Pilar MPR yaitu Pancasila, UUD Negara RI tahun 1945, Ketetapan MPR, NKRI, seta Bhinneka Tunggal Ika

Ketua pelaksana Kegiatan KKN kebangsaan dari Universitas Lampung Sri Widodo menyampaikan KKN Kebangsaan ini akan disebar di 3 kabupaten yakni Kabupaten Tanggamus, Lampung Timur dan Tulang Bawang Barat,” Mahasiswa yang akan melakukan KKN Kebangsaan akan diikuti oleh 55 Perguruan Tinggi sejumlah 665 Mahasiawa dan masing masing Kabupaten berjumlah 221 s.d 224 Mahasiswa.

Acara dihadiri Gubernur Lampung yang di wakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Wakapolda Lampung, Forkofimda Lampung, Ka OPD Pemprov. Lampung, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin, Rektor Universitas Peserta KKN Kebangsaan, Para Rektor Universitas se Lampung, Wakil Rektor Unila, Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Bupati Lampung Timur atau yang mewakili dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat dan para Tamu undangan.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar menyampaikan tiga pesan.

Ketiga pesan dimaksud. Pertama adalah peserta KKN Kebangsaan dapat mengikuti dengan tertib dan mengindahkan petunjuk koordinator KKN. 

Kedua menurutnya, jadikan KKN Kebangsaan sebagai sarana menjalin silaturahmi serta kebersamaan antarpeserta dengan masyarakat sekitar.

Dan ketiga yaitu dapat menjaga nama baik universitas dan keluarga ketika di daerah tujuan KKN dengan menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin  menyampaikan, Khusus Kabupaten Tanggamus Mahasiswa KKN Kebangsaan akan ditempatkan di 4 Kecamatan masing masing 56 Mahasiswa, yaitu penempatan Kecamatan Air Naningan, Pugung, Kelumbayan dan Pematang Sawa, ujarnya.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com