Ketua KPUD Mesuji Pimpin Rapat Pleno Rekapitulasi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Ketua KPUD Mesuji Saiful Anwar didampingi anggota Komisioner lainnya hari ini telah membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji Tahun 2017.

Hadir dalam kesempatan pagi ini Saksi calon nomor urut dua, Rizon Ansyori dan Sintong Situmeang, serta saksi nomor urut satu,Sujito alias Yoyok Sujito dan Hi.Abdulah Sani,nampak juga hadir Ketua Panwaskab.Aprisusanto dan dua anggota panwaskab.PPK dari 7 Kecamatan beserta para undangan dari Forkopimda seKabupaten Mesuji.

Sebelum acara inti dilaksanakan Saksi nomor urut satu Hi.Abdullah Sani.Ssos. menyampaikan pernyataan sikap namun disanggah oleh saksi nomor urut dua Rizon A Lanutifar. sehingga KPUD meminta tanggapan dari Panwaskab yang ahirnya Panwaskab Mesuji memutuskan untuk memberi waktu selama dua menit kepada Saksi Calon nomor urut satu yang di wakili oleh Abdullah Sani.

“Penegak hukum diperintah oleh hukum bukan oleh individu oleh karenanya wajib tunduk oleh karena itu.pesta demokrasi di Mesuji kami anggap tidak syah karena diikuti oleh paslon yang terindikasi pelaku kejahatan Pemilukada selanjutnya kami menolak penetapan hasil perhitungan suara pemilukada kabupaten Mesuji tahun 2017 sampai proses hukum tersangka pelaku kejahatan pemilukada saudara Khamami mendapatkan kepastian hukum incraht.” jelas Abdullah Sani.

Selanjutnta kedua saksi dari paslon nomor urur satu meninggalkan ruang pleno setelah sebelumnya mengisi form DB2kwk atau form keberatan Saksi yang telah di siapkan oleh KPUD Mesuji.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com