Kerusakan Jalan Tembus Antardesa Talangjali-Madukoro Lampura Segera Diperbaiki

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) -Terkait adanya temuan pekerjaan jalan alternatif rabat beton antardesa di Desa Talangjali menuju Desa Madukoro yang diduga memiliki kualitas yang buruk, Kepala Urusan Pembangunan Desa Talangjali, Irfan, menyampaikan, batu kerikil yang berserakan di badan jalan tersebut adalah sisa batu split penahan terpal saat pekerjaan rabat beton itu tertimpa hujan.

“Batu-batu yang berserakan ini sebenarnya sisa penahan terpal saat hujan agar beton yang belum benar-benar mengrering tidak rusak terkena curahan hujan, Pak,” tutur Irfan, didampingi Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) M. Hamim, Selasa, 1 September 2020, di lokasi pekerjaan.

Dijelaskannya, pihaknya akan segera membersihkan sisa kerikil dan pasir yang bertebaran di badan jalan agar tidak menimbulkan sitgma negatif.

“Ya, Pak. Ini semua akan segera kami bersihkan. Saya pastikan, pekerjaan jalan melalui program PISEW 2020 ini tetap mengikuti petunjuk teknis meskipun di beberapa tempat memang ada beberapa kekurangan yang harus segera kami perbaiki,” bebernya.

Senada, Ketua BKAD M. Hamim juga mengatakan akan secepatnya memperbaiki beberapa kerusakan badan jalan yang ditemui.

“Adanya keretakan di beberapa titik itu karena kontur tanah dan badan jalan yang semula berupa batu onderlagh. Sehingga membuat struktur jalan dan pekerjaannya sedikit ada kesulitan,” aku M. Hamim.

Namun, tambah Hamim, dirinya tetap komitmen untuk segera memperbaiki kerusakan yang ada. ( efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com