Kemeriahan Peresmian Forum Kerukunan Teman Sehati Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Pengukuhan Forum Komunikasi Teman Sehati (FKTS) Kabupaten Tanggamus berlangsung meriah dan dihadiri ratusan simpatisan Calon Bupati (Cabup) Samsul Hadi-Wakil Bupati (Wabup) Nuzul Irsan ( Sam-Ni ) dari 20 Kecamatan di Tanggamus.

Kegiatan yang merupakan bentuk dukungan kepada pasangan Sam-Ni di gelar di lapangan areal wisata air terjun Way Lalaan,Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Sabtu (10/02/2018) pukul 11.00 Wib. Tampak hadir Cabup yang juga petahana Hi. Samsul Hadi, tokoh masyarakat Irwandi Suralaga, Ketua tim Sehati Fahruri dan ketua FKTS Ahmad Sukri beserta seluruh pengurus tingkat Kecamatan.

Diketahui Sehati sendiri merupakan jargon dan nama tim pemenangan dari pasangan Sam-Ni sebagai Cabup-Cawabup Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023.

Ahmad Sukri, Ketua FKTS, mengatakan terbentuknya FKTS berasal dari aspirasi masyarakat bawah se-Tanggamus, yaitu dari para petani, dan elemen-elemen masyarakat yang ada di Tanggamus, dengan jumlah pengurus dan anggota sekitar 2000 an massa.

Kemudian terbentuk FKTS tersebut murni dari aspirasi masyarakat, untuk mendukung pasangan Sam-Ni menjadi Bupati Tanggamus periode 2018-2023.

“FKTS berkomitmen apapun yang terjadi, kami tetap berkomitmen menghantarkan pasangan Sam-Ni menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023, dukungan kami adalah harga mati,” katanya bersemangat.

Sementara itu Samsul Hadi yang juga masih menjabat Bupati Tanggamus mengatakan, bahwa Kabupaten ini sangat kaya akan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusianya. Namun potensi tersebut tidak akan bermanfaat jika tidak dikelola dengan tangan yang baik, bahkan dapat menimbulkan keterpurukan.

Sebaliknya potensi akan berdampak positif apabila pengelolanya bertangan baik, maka potensi-potensi yang ada di Tanggamus ini akan bermamfaat bagi masyarakat.

“Pengelolanya adalah semua masyarakat, namun tentunya harus ada pemangku masyarakat sebagai pemimpin. Maka dengan adanya komitmen dari FKTS ini, maka saya sangat mengapresiasi, karena masyarakat sangat menginginkan Tanggamus ini di kelola oleh tangan yang baik. Sehingga kedepan masyarakat nyaman dalam berusaha di Tanggamus, sejahtera serta aman,” katanya.

Samsul Hadi menambahkan, dari yel yel sambutan FKTS ada kata harapan memimpin adalah putra daerah, tentunya memang sosok putra daerah sangat di perlukan sebagai pemimpin di Kabupaten ini. Karena akan maksimal mengelola potensi yang ada dan juga dalam melayani masyarakat.

“Dan untuk itu seorang pemimpin harus berani melakukan perubahan, agar Tanggamus semakin maju, seluruh pejabat harus berdomisili di Tanggamus, sehingga rakyat mudah berkomunikasi, seperti saya asli berdomisili di Landbaw Kecamatan Gisting, yang selalu terbuka untuk masyarakat,” imbuhnya.

Samsul Hadi juga menyampaikan bahwasanya kepemimpinannya sebagai Bupati periode 2013-2018 akan selesai pada Rabu (14/02/2018) dan tentunya masih banyak program yang belum berjalan maksimal. Namun ada beberapa pencapaian prestasi yang di peroleh jajarannya selama satu tahun terakhir yakni menaikan indeks pendidikan Kabupaten Tanggamus dari terpuruk di nomor 14 dari 15 Kabupaten/Kota, saat ini naik ke tingkat 9 Kabupaten/Kota. Kemudian mengurangi angka Desa atau Pekon tertinggal dari sebelumnya di Tanggamus ada 100 Pekon katagori tertinggal saat ini hanya ada 28 Pekon tertinggal.

“Jika Saya diberi kepercayaan dan amanah kembali oleh masyarakat Tanggamus sebagai pemimpin atau Bupati Tanggamus periode 2018-2023 maka sudah wajib bagi saya nenghilangkan yang namanya ada Pekon tertinggal dan akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sehingga indeks pendidikan kita teratas dari 15 Kabupaten/Kota,” pungkasnya.(sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com