Kemeriahan HUT ke-19 Kabupaten Way Kanan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

WAY KANAN – Kabupaten Way Kanan, Lampung, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 pada Jumat (27/04/2018).  Dengan mengusung tema ‘Kita Wujudkan Masyarakat Way Kanan yang Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing’. Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan guna memeriahkan HUT tersebut. Mulai dari sunatan massal, tablig akbar, pemilihan Muli Mekhanai, Festival Radin Jambat hingga pesta rakyat.

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya pada upacara peringatan HUT Waykanan, menceritakan, Kabupaten Way Kanan dibentuk berdasarkan Undang-undang No.12 tahun 1999 tanggal 20 April 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Dati II Waykanan, Kabupaten Dati II  Lampung Timur dan Kotamadya Metro . Peresmian Kabupaten Waykanan dilakukan pada tanggal 27 April 1999 ditandai dengan pelantikan Pejabat Bupati oleh Menteri Dalam Negeri.

Adipati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menghayati dan membuka memori lembaran sejarah, dimana terpampang beragam keberhasilan sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan yang harus menjadi catatan dan perhatian seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Dikatakannya, kondisi tersebut merupakan kerja keras dan perjuangan para pendahulu dan pendiri Kabupaten ini, selain pemimpin-pemimpin terdahulu yang juga telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan di Waykanan.

“Para pendahulu kita tidak hanya mengorbankan  moril  dan meteril untuk memajukan Kabupaten ini. Oleh karena itu, nilai-nilai luhur dan semangat para pejuang hendaknya dapat terus “terpatri” dan menjadi semangat serta motivasi untuk terus berkarya, mengukir prestasi, dan berkontribusi aktif dalam pembangunan sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing,” Sambungnya

Tema HUT kali ini, kata Adipati, untuk menggugah kesadaran semua, bahwa Pembangunan yang sukses akan membawa Kabupaten Waykanan menjadi Lebih Maju dan Rakyat lebih Sejahtera.

“Membangun Kabupaten ini diperlukan proses, waktu, kerja nyata, inovasi dan kreatifitas kita semua, tidak hanya  aparatur pemerintah, tetapi semua stakeholder terkait dan seluruh lapisan masyarakat juga harus memiliki tanggungjawab sesuai dengan profesi yang dimiliki,” tegasnya.

Di masa kepemimpinan duet Raden Adipati Surya-Edward Anthony, sederet prestasi dan penghargaan berhasil diraih Waykanan seperti Penghargaan TPID Pendatang Baru Berprestasi  Tahun 2016 dari Bank Indonesia, Penghargaan sebagai “Top Regent Of The Year 2017” dari Seven Media dan The  Key People Magazine bekerjasama Clock Research & Development Serta  Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo,  dan kementerian desa dan PDTT Republik Indonesia.

SELANJUTNYA…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com