Kelurahan Pasar Madang Kota Agung Gelar Jusari Setiap Jum’at

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kelurahan Pasar Madang Kota Agung menggelar kegiatan rutin mingguan, Jusari (Jum’at sambut aspirasi) bertujuan mengetahui keluhan yang ada ditengah masyarakat, dan menjalin hubungan antar pemerintahan setempat agar lebih baik, Jum’at (31/01/2020).

Kegiatan Jusari sudah satu bulan lebih dilaksanakan oleh Kelurahan Pasar Madang, kemudian kegiatan ini tak hanya sosialisasi semata, namun mereka juga menyediakan layanan kesehatan secara geratis, dengan melibatkan Bidan setempat, setelah dilakukan pengecekan kesehatan, dominan warga mengalami penyakit gejala gula darah dan darah tinggi.

Selain Bidan Desa, dalam kegiatan Jusari kelurahan juga melibatkan dan bekerjasama dengan institusi Kepolisian dan TNI, dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Teluk Semangka.

Dede Chandra Lurah Pasar Madang disela kegiatan mengatakan, kegiatan program Jusari sudah berjalan delapan kali kegiatan, yakni di 8 Rukun Tetangga (RT), dari 17 RT yang ada di Kelurahan Pasar Madang

” Jusari langsung berhadapan dengan masyarakat apa-apa yang menjadi keluahan di masyarakat yang paling bawah dan kami langsung berinteraksi kepada masyarakat dan mereka bisa langsung menyampaikan kepada kami apa yang menjadi kendala dimasyarakat kita.” Ucapnya Dede

Sementara penjabat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Thamrin juga sangat mengapresiasi dapat bersinergi dan berkontribusi dalan program Jusari Kelurahan Pasar Madang. Karena Kelurahan Pasar Madang masih masuk wilayah kerja dari KKP Kota Agung.

‘Kami disini juga berkoordinasi bersama petugas dari Puskesmas, dalam melayani pemeriksaan penyakit Diare, DBD dan PES. Kami juga mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Seperti dalam kasus DBD sebaiknya masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk, dengan membersihkan lingkungan sekitar,” katanya.(Riz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com