Kejari Kotabumi Peringati Hari Anti Korupsi

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Memeringati Anti Korupsi Internasional yang jatuh setiap tanggal 9 Desember, Kejaksaan Negeri Lampung Utara, menggelar lomba pidato untuk pelajar SMAN 1 Kotabumi, dengan tema “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Sejahtera,” Kamis, (7/12/17) pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB.

Lomba pidato tersebut tampaknya diapresiasi oleh para siswa, total 50 siswa yang menunjukan kebolehannya dalam menyampaikan pesannya pesannya untuk tidak melakukan korupsi, dan yang menjadi juara pertama, Dera, Siswi IPA 7.

Kegiatan lomba pidato anti korupsi dihadiri oleh Kajari Lampung Utara, Sunarwan, SH, M.Hum, Kasi Intel Dicky Zaharuddin, S.H., MH, Kasi Pidsus, Riki Ramadhan,SH, serta Jaksa-Jaksa Kejaksaan Negeri Lampura, serta dewan Guru SMAN 1 Kotabumi.

Kasi Intel, Dicky Zaharuddin,mewakili kepala kejaksaan negeri Lampung Utara, mengatakan, dalam rangka memperingati HAKI 2017 berbagai lomba diadakan terutama pidato tingkat pelajar yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara, dengan Tujuan dalam rangka memupuk pemahaman siswa dan siswi terhadap korupsi sehingga bisa menghindari perbuatan korupsi.

“Kegiatan ini sebagai salah satu sosialisasi kepada masyarakat terutama warga masyarakat usia produktif agar jangan melakukan korupsi karena akan berdampak pada hukum,” katanya.

Peringatan hari antikorupsi lanjut Dicky, merupakan momentum luar biasa karena merupakan musuh bangsa dan harus dilawan bersama-sama. Pungkasnya. (Efry)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com