Kebijakan Satu Peta, Bappeda Provinsi Lampung Kerja Sama Dengan Itera

Bagikan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS),- Bappeda provinsi  adakan rapat percepatan Kebijakan Satu Peta yang dilaksanakan di Bappeda Provinsi Lampung, Selasa 20/7/18.

Acara dibuka Oleh Elfira sekretaris Bappeda provinsi Lampung dan dihadiri oleh Pejebat Bappeda Kab/ kota se Provinsi Lampung, akademisi dari ITERA serta ESRI.

Dalam kesempatan ini, Elfira menyampaikan dalam mendukung Kebijakan Satu Peta Bappeda Provinsi Lampung telah melakukan MOU dan Kerjasama dengan ITERA dan membangun Portal GIS Lampung yang bekerjasama dengan ESRI.

Kedepan setelah Portal GIS Lampung selesai diharapkan kepada Bappeda kabupaten kota untuk bisa bersinergi melakukan produksi data spasial ke dalam portal tersebut sehingga seluruh data spasial sebagian Lampung dapat di manfaatkan oleh kabupaten dan kota dalam menyusun kebijakan pembangunannya.

Ditambahkan juga oleh Ahmad Syarif selaku pengembang program dari ESRI menyampaikan,” Dalam menggunakan dan memproduksi data spasial kabupaten kota akan diberikan pelatihan dan bisa melakukan kerjasama pengembangan GIS sesuai dengan potensi daerahnya masing-masing masing,” ujar Ahmad Syarif.

Kepala Bidang Pengendalian Bappeda Tanggamus berharap Kegiatan Kebijakan Satu Peta ini dapat terus di sosialisasikan,” Kami mendukung Kebijakan Satu Peta ini dan Pemkab Tanggamus telah melaksanakan MOU Dengan BIG untuk pemanfaatan peta peta yang berkaitan dengan Wilayah Kabupaten Tanggamus, kata Gustam. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com