Kasat Lantas Polres Tulangbawang Ajak Siswa Patuhi Aturan Lalulintas

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),-  Kasatlantas Polres Tulangbawang laksanakan   kegiatan rutin Police Goes To School, kali ini mengunjungi SMK Negeri 1 Menggala, Senin  (04/02/2019).  

Sasaran kegiatan untuk mengajak  para siswa agar mentaati pelaturan berlalu lintas, dan memberi contoh baik pada warga masyarakat.

Peraturan lalulintas sudah jelas, pengguna kendaraan roda dua dan empat harus mematuhi UU Lalulintas di jalan raya. Larangannya jelas, bagi pengendara sepedah motor dan mobil harus memiliki SIM, surat-surat kendaraan, pakai helem bagi pengendara motor, pakai sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh Personel Satlantas setiap hari senin. Menurutnya personel ditugaskan, wajib menjadi pembina upacara di sekolah yang dikunjunginya, kata Kapolres.

Mereka menyampaikan materi tentang pemahaman dan pengetahuan berlalu lintas kepada seluruh siswa/siswi yang hadir, kata AKP Agustinus kepada wartawan hariansumatera.com .

Adapun personel yang melakukan kegiatan itu PS. Kanit Dikyasa Satlantas Aipda Deny Ertanto, Baur Tilang Satlantas Aipda Wahidin dan Personel Satlantas Bripka M. Haekal.

Materi yang mereka sampaikan, meliputi tentang tata tertib berlalu lintas di jalan raya, mulai dari penggunaan helm dan larangan kepada siswa/siswi yang belum memiliki SIM tidak boleh mengemudikan kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Diharapkan, para pelajar yang merupakan kaum milenial tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya karena belum memahami dan mengetahui tentang peraturan lalu lintas. warga berharap polisi bertindak tegas bagi pelajar yang melanggar, setidaknya diberi sangsi atau orang tuanya diberi tau, agar bisa ikut menjaga keselamatan anaknya berangkat dan pulang dari sekolah. (Yuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com