Karateka Way Kanan Toreh Prestasi di Kejurnas Inkanas

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan – Atlet karate Kabupaten Way Kanan sumbang 1 medali perak dan 3 medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkanas Piala Kapolri ke VII yang digelar di GOR Wujil Kabupaten Semarang Jawa Tengah, yang dibuka oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis (9/3) lalu. 
Sekretaris Inkanas Way Kanan, Rahmat, S.Pd., MM mengatakan, dalam Kejurnas Inkanas tersebut Kabupaten Way Kakanan mewakili Propinsi Lampung mengirim 9 atlet dari 20 atlet yang berlaga.
“Rantika yang turun di 2 kelas, pada kelas kata perorangan khusus Polri Rantika meraih medali perak dan pada kelas kumite min 61 khusus Polri meraih medali perunggu. Novita Ristiani pada kelas U-21 55 kg meraih medali perunggu dan Deri Cristiawan pada kelas kumite senior bebas 85 kg meraih medali perunggu,” kata Rahmat yang juga Wakil Ketua I KONI Way Kanan, Minggu (12/3).
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya saat dikonfirmasi, memberikan apresiasi kepada para atlet karate Way Kanan yang mampu meraih medali mewakili Propinsi Lampung dan berharap untuk terus berjuang menggapai prestasi yang lebih baik.
“Apa yang dicapai oleh atlet karate Inkanas itu, dapat menjadi contoh bagi para atlet dari semua cabang olahraga. Pemerintah Daerah akan memberikan perhatian yang serius bagi para atlet yang berprestasi,” kata Adipati.
Sementara Ketua KONI Way Kanan Deni Ribowo, SE., menyatakan kebanggaannya atas prestasi atlet karate Inkanas Way Kanan yang telah meraih medali mewakili Propinsi Lampung dikancah nasional.
“KONI saat ini memberikan perhatian serius terhadap para atlet Way Kanan yang berprestasi, termasuk KONI juga sedang mendata para para atlet berprestasi yang sedang bersekolah di luar kabupaten atau mengenyam pendidikan di luar kabupaten guna memberikan pembinaan yang maksimal,” ujarnya.
Untuk diketahui berdasarkan laman Humas Polda Jateng, ajang Kejurnas Inkanas Piala Kapolri yang berlangsung sejak Kamis (09-03-2017) diikuti kurang lebih 1.125 atlet dari berbagai Wilayah Indonesia itu, dan akan digelar hingga hari Sabtu (12-03-2017). Dalam pelaksanaannya akan dibagi dalam 10 kategori dengan peserta 800 atlet putra dan 425 atlet putri, Dan tropy yang diperebutkan berjumlah 8 piala. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com