BAPER Bantu Korban Puting Beliung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – (HS) – Barisan Relawan Pendukung Aprozi Alam, (BAPER), Bantu Sukamto (60) warga RT.04 LK.06 Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi, Warga yang Rumahnya tertimpa musibah Angin Puting Beliung, Senin (13/3/17).

Sukamto, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan, sangat merasa bersyukur atas perhatian dan bantuannya Tim Barisan Relawan Pendukung Aprozi Alam, (Baper),”Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bantuannya Bang Ozi,” ujar Sukamto, dengan nada terharu.

Sukamto menceritakan hujan lebat yang mengguyur Kotabumi pada minggu sore membuat atap rumahnya terbang dan hancur akibat angin puting beliung.
” Saat hujan lebat hari minggu kemarin, saya yang sedang dibelakang rumah sangat kaget mendengar angin kencang yang menghempas rumahnya serta menimbulkan suara menggelegar membawa terbang atap rumah saya” jelasnya.
Karena panik lanjutnya, dia langsung menjerit dan menyuruh keluarganya untuk berlari keluar rumah.
” Sangat kaget dan takut, langaung saja saya menjerit mengajak anak istri saya untuk lari keluar dari dalam ruma,” katanya.
Beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa

Akibat kejadian musibah yang terjadi minggu sore kemarin, Sukamto merasa sangat terpukul, Alhamdulillah Kesokan harinya dia merasa kaget sekaligus terharu ketika serombongan seragam biru datang dengan membawa material untuk memberikan bantuan, yang belakangan diketahui adalah BAPER Bang Ozi.
” Saya sangat kaget dan sangat berterima kasih kepada BAPER Bang Ozi yang tiba-tiba mau membantu saya yang sedang tertimpa musibah, semoga kebaikan mereka dibalas oleh Allah SWT” Tuturnya.

Rio Rinaldo Koordinator BAPER Bang Ozi saat ditemui dilokasi mengatakan, bantuan yang mereka berikan itu berkat laporan warga sekitar mengenai musibah yang menimpa Sukamto.
” Kami mendengar kabar dari warga mengenai musibah yang menimpa Pak Sukamto, dimana kami ketahui memang Pak Sukamto ini kondisinya memang susah dan layak untuk dibantu,” ujar Rio Rinaldo.

Selanjutnya kata Rio menceritakan, bantuan yang mereka berikan tersebut spontan saja, karena kebetulan saat itu BAPER Bang Ozi sedang berkumpul berdiskusi mengenai kegiatan sosial yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat ini.
” Spontan saja kok, kebetulan kita sedang ada rezeki ya kita bantulah, toh kita sesama manusiakan harus saling membantu ” Ujar Rio.
Rio berharap selain bantuan kecil yang mereka berikan, pemerintah melalui instansi terkait dapat membantu meringankan musibah yang sedang dialami Sukamto.
” Kami berharap instansi terkait bisa ikut membantu meringankan beban Pak Sukamto,” Jelasnya,(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com