Kapolsek Kotagung, Meledaknya Avanza BE 1482 BS Akibat Konsleting

Bagikan
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS),- Terkait meledaknya kendaraan Toyota Avanza BE 1482 BS di SPBU Talang Gening Kota Agung Barat, Tanggamus, Senin (22/20/18) pagi, disimpulkan sementara disebabkan korsleting pada pendingin udara atau air conditioner (AC) kendaraan tersebut.



Dan dapat dipastikan mobil itu dalam kondisi normal dan mobil tidak dimodifikasi untuk menimbun BBM.

Hal itu dikatakan Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis, setelah pihaknya meminta keterangan saksi-saksi dan melihat fisik mobil tersebut.

“Kesimpulan sementara, ledakan pada mobil diduga karena terjadi korsleting pada pendingin udara atau air conditioner (AC),” kata AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Rabu (24/10/18) pagi.

Sebab, lanjut Kapolsek, banyak kabel AC mobil atau karena kabel tape, radio, dan lainnya. Karena apabila penyebabnya bahan bakar, pasti mobil sudah terbakar.

“Artinya, ledakan bukan karena bahan bakar dan mobil pun dalam kondisi melaju sekitar 10 meter meski masih di areal SPBU. Dan saat dihidupkan mesin mobil masih bisa menyala, serta tidak ada bekas terbakar pada mesin,” ujarnya.

AKP Syafri Lubis menambahkan, sopir Malansyah warga Pekon Rajabasa, Kecamatan Bandar Negeri Semuong itu dalam kondisi baik dan sudah pulang dari rumah sakit.

“Hasil pemeriksaan, kondisi kesehatan tidak ada luka serius, anya shock. Jadi kemarin itu di rumah sakit cuma periksa tidak sampai rawat inap,” tandasnya. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com