Kapolres Pesawaran Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Pesawaran (HS) – Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo memimpin langsung Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Perwira Bintara Reguler dan Pengabdian Anggota Polri Polres Pesawaran Polda Lampung Periode 01 Januari 2023, bertempat di lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Senin (02/01/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Para Kapolsek Jajaran, Para peserta upacara kenaikan pangkat dan Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Ade Pratomo Widodo beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Pesawaran.

Korp Raport kenaikan pangkat Reguler dan Pengabdian dilingkungan Polres Pesawaran Polda Lampung ini diikuti oleh 45 Personel. Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diterima oleh Personil berpangkat dari Bripda ke Briptu hingga AKP menjadi Kompol.

Kapolres Pesawaran dalam amanatnya menyampaikan, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt tuhan yang maha esa, karena sampai saat ini kita semua masih diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti upacara laporan kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri Periode 1 Januari 2023.

Tentunya saya selaku pimpinan Polres Pesawaran mengucapkan Selamat kepada Personel yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi, sebagaimana kita saksikan bersama pada pagi hari ini dalam giat Upacara Laporan Kenaikan Pangkat para Perwira dan Bintara Polri di jajaran Polres Pesawaran.

Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima pada hari ini, dapat menambah semangat dalam bertugas serta kebahagiaan dan kebanggaan dalam keluarga.

Adapun yang mendapat kenaikan Pangkat Reguler sebanyak 44 Personil terdiri dari Iptu ke Akp 1 Personil, Ipda ke Iptu 1 Personil, dari Aipda ke Aiptu 2 Personil, dari Bripka ke Aipda 16 Personil, dari Brigpol ke Bripka 7 Personil, dari Briptu ke Brigpol 7 Personil, dari Bripda ke Briptu 10 Personil, selanjutnya kenaikan Pangkat Pengabdian dari Akp ke Kompol 1 Personil yakni Akp Darwin, S.H Selaku Kasi Humas Polres Pesawaran.

Kenaikan pangkat yang baru saja diterima sekarang ini bukanlah merupakan hak Personel yang diterima secara otomatis, namun sebuah Penghargaan dari proses yang terkandung dalam penilaian 13 Komponen SDM Budaya Unggul seperti Penilaian Kinerja dan Tingkah Laku yang baik dalam melaksanakan tugas, yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi pelanggaran Personel.

Dengan meningkatnya jenjang Pangkat yang saudara terima, semakin besar tanggung jawab dan tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga di percaya sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga saya selaku pimpinan di Polres Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Pesawaran atas kinerjanya yang penuh semangat dimana pada hari ini memasuki hari terakhir pengamanan Operasi Lilin Krakatau 2022 sehingga telah berjalan dengan Aman dan Lancar sesuai dengan yang kita harapkan.

Dan juga saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2023, semoga Polri dan khususnya kita semua dapat semakin Profesional dalam melaksanakan tugas dan selalu dalam lindungan Allah Swt.

Akhir kata marilah kita panjatkan Do’a kehadirat Allah Swt, semoga kita senantiasa diberikan kekuatan lahir dan batin dalam mengemban tugas-tugas Kepolisian serta mendapat petunjuk dan perlindungan-nya dalam melanjutkan pengabdian kita terhadap Bangsa dan Negara.

Selesai kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Tradisi Penyiraman Air Kembang kepada Personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kemudian foto bersama dan ramah tamah. (Eka)

https://www.hariansumatera.com