Kapolres Mesuji Mengukuhkan 35 Da’i Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji (HS) – Kapolres Mesuji AKBP Alim mengukuhkan 35 Da’i Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang tersebar di tujuh kecamatan se kabupaten mesuji Lampung berlangsung di Aula Mapolres setempat, Rabu (27/1/2021) .

Da’i Kamtibmas adalah para Kiyai, Ustad, Guru, Tokoh Agama dan ulama yang mampu memberikan dakwah atau siraman Rohani agama Islam terkait kamtibmas untuk meningkatkan partisipasi,kesadaran hukum serta ketaatan masyarakat terhadap hukum,” kata Kapolres

Kapolres Mesuji berharap, Da’i Kamtibmas bisa menjadi ujung tombak dalam menangkal aktivitas yang merongrong ketertiban masyarakat, memecah belah serta menghasut dan melakukan ujaran kebencian. Serta membangun sinergitas antara Da’i, tokoh agama serta ulama dengan Polri, paparnya.

“Maka dari itu para Da’i Kamtibmas bisa ikut mengontrol para anak didiknya supaya tidak tercemar atau terpengaruh akibat negatif dari zaman digital sekarang dan sinergritas ini tetap berjalan dan semakin baik serta serta bertoleransi antar umat beragama,”pungkasnya.

Setelah pengukuhan ini mudah-mudahan Da’i Kamtibmas mampu memberikan pencerahan yang positif kepada masyarakat. Kami juga berharap kepada Da’i Kamtibmas agar mampu menggerakkan masyarakat sehingga menjadi rukun dan damai,” kata Kapolres.(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com