Kampung KCA Rawajitu Terang Benderang setelah Listrik PLN Menyala

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawajitu (HS) – Kampung Karya Cita Abadi (KCA), Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang, mulai menikmati peneranan listrik PLN, dimalam hari biasanya gelap gulita hanya dapat peneranan dari lampu lentera, sekarang didalam rumah terang benderang, Jumat (14/02/2020).

Penerangan Listrik PLN sudah menjangkau sampai di pelosok kampung terpencil, seperti didaerah perkampungan tambak udang Exs Dipasena, Rawa Jitu Timur. hampir tidak ada lagi kampung di Kabupaten Tulangbawang yangtidak mendapatkan penerangan dari PLN, Salah satunya kampung terpencil Karya Cita Abadi, ratusan warganya mulai menikmati listrik PLN.

Menurut beberapa warga listrik PLN baru masuk, lampu dirumah-rumah penduduk mulai menyala selama 40 hari, warga berterimakash kepada dinas terkait yang telah menyalurkan jaringan listrik sampai masuk Kampung Karya Cita Abadi. “Kami dimalam hari bisa beraktivitas, bisa menonton hiburan sampai malam, biasanya gelap hanya mendapat peneranan dar lampu lentera, sekarang siang malam bisa beraktivitas, anak-anak bisa belajar dengan baik,”tutur beberapa warga.

Tokoh masyarakat KCA Andi Samsu membenarkan apa yang disampaikan warganya. Puluhan tahun keberadaan Kampung ini, baru sekarang mendapatkan penerangan listrik PLN, ini semua tidak terlepas dari usaha Bupati Tulangbawang Hj.Winarti SE yang ingin semua kampungnya mendapat penerangan listrik dari PLN, “terimakasih Bunda Winarti,” ujar andi . (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com