Ibu Bupati, Kampung Hargorejo Rawajitu Selatan Butuh Infrastruktur

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS) –  Infrastruktur jalan, dangkalnya saluran irigasi  sekunder dan primer, masih menjadi kendala bagi masyarakat Hargo Rejo,  Rawajitu Selatan, Tulang Bawang.

Warga yang  umumnya berprofesi sebagai petani sawah, minta perhatian pemerintah untuk perbaikan infrastruktur mengingat mereka tinggal di lahan rawa.

Sumarji mantan kakam Hargorejo mengatakan kepada hariansumatera.com, saat ini berpenduduk 780 kk dengan 3000 jiwa. Umumnya mata pencaharian warga petani sawah dengan luas 1500Ha lahan sawah, setahun 2 kali panen bisa menghasilkan gabah 10 ton/tahun. Namun harga gabah saat panen jatuh sampai Rp 3600/kg, alasan para tengkulak karna diakibatkan jalan rusak parah, ungkap Sumarji.

Jalan kampung sepanjang 6 km kondisinya sudah rusak berat, tidak kalah penting diharapkan  pemerintah menggadakan pengerukan saluran sekunder dan perimer, saluran vital untuk menggairi sawah 1500 ha, agar produksi padi bisa maksimal,  kata Sumarji

Menurut Deni Marjuli Pj.Kakam Hargorejo membenarkan apa yang disampaikan tokoh masyarakat itu, tahun 2018 ini kita sedang membanggun kampung memanfaatkan dana bantuan pemerintah DD dan ADK.

Sebagian dana untuk membangun jembatan penghubung antara sekunder 18 titik, tempat bermain anak- anak (TK), lapangan voli.

Selain itu warga telah melakukan penimbunan jalan pakai tanah merah 12 jalur, gotong royong, perbaikan lapangan bola, Rencana tahun 2019 warga inggin membuat jembatan yang bisa dilewati kendaraan roda empat, pungkasnya. (Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com