Kabupaten Tanggamus Menerima Penghargaan Sebagai “Pemerintah Daerah Sangat Inovatif”

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta (HS) – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten “Sangat Inovatif ” dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendagri Agus Fatoni, mewakili Mendagri Tito Karnavian, di Hotel Sultan Jakarta, Jum,at (18/12/2020).

Turut memdampingi Bupati Tanggamus dalam Acara Penyerahan penghargaan IGA 2020, Kaban Bappelitbang Hendra Wijaya M, kadis Kominfo Sabarudin, Kadis Pariwisata Retno Noviana D dan Kabag Protokol Rien.

Penghargaan “Pemerntah Daerah Sangat Inovatif ” ini diberikan kepada Gubernur, Bupati, Walikota dan pihak-pihak yang berhasil membina jajaranya, sehingga memiliki kinerja lebih baik dalam pelayanan Publik, tata kelola pemerintahan dan penyelenggaraan urusan yang menjadi wewenang daerah, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah.

Pengghargaan ini diberikan kepada Pemerintah daerah yang telah melahirkan Inovasi dan terobosan yang manfaatnya dirasakan bukan hanya oleh daerah, tetapi telah memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara.

“Program Satu Ambulan Satu Pekon” yang merupakan Program 55 Aksi Bupati Tanggamus, merupakan Inovasi yang mendapat Apresiasi dari Kemendagri.
Melalui sinergi Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pekon dalam pengadaan Ambulan Pekon, sehingga seluruh desa di Kabupaten Tanggamus memiliki Ambulan, yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, bahkan terbukti dapat menurunkan angka kematian Ibu hamil dan bayi.

Terimakasih kepada Kepala Pekon se Kabupaten Tanggamus, yang telah mendukung dan bersinergi, sehingga terlaksana Program Satu Ambulan satu Pekon.

Tentu kita bersyukur sekaligus bangga atas diraihnya penghargaan Daerah Sangat Inovatif ini, mudah-mudahan dapat menambah motivasi bagi kita untuk terus melakukan inovasi-inovasi baru, Demi terwujudnya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com