Kabupaten Tanggamus Akan Jadi Lokasi Proyek World Bank I-CARE

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus menerima kunjungan Tim dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Lampung, Rabu (24/03/2021).

Tim BPTP Provinsi Lampung Bahas I-CARE bersama Bappelitbang Kabupaten Tanggamus

Tim tersebut dikomandoi langsung oleh Kepala BPTP Lampung Jekvy Hendra, yang didampingi Peneliti Arfi Irawati, dan Meidaliyantisyah.

Kunjungan tersebut membahas terkait rencana Kabupaten Tanggamus sebagai salah satu lokasi Proyek World Bank dengan judul kegiatan Integrated Corporation of Agricultural Research, Development and Empowerment (I-CARE) atau Korporasi Penelitian, Pengembangan dan Pemberdayaan Pertanian Terpadu (KP4T).

Kegiatan ini diusulkan oleh Kementerian Pertanian dengan memilih 9 Provinsi sebagai lokusnya, salah satunya adalah Provinsi Lampung.

Berdasarkan potensi yang dimiliki, ditetapkanlah Kabupaten Tanggamus untuk menjadi lokasi proyek ICARE tersebut.

Kepala BPTP Lampung, Jekvy Hendra menyampaikan proyek I-Care ini bertujuan untuk mengembangkan potensi pertanian yang dimiliki Tanggamus seperti Kopi Robusta, Kambing Saburai dan komoditi tanaman pangan lainnya, proyek ini akan didanai oleh word bank dengan nilai 1 juta US Dollar per tahun.

Untuk menindaklanjuti proyek ini, BPTP Provinsi Lampung akan melakukan diskusi dan audiensi bersama pemerintah Provinsi Lampung dan KabupatenTanggamus dalam waktu dekat ini.

Hendra Wijaya Mega, Kepala Bappelitbang Kabupaten Tanggamus menyatakan kesiapan Tanggamus sebagai Lokus Proyek I-Care, ” Kami sangat mendukung Program l-CARE Dan akan menyiapkan kepada Pimpinan terkait Pengembangan Sektor Perkebunan, Pertanian dan Peternakan dibutuhkan bersama Perangkat Daerah terkait,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com