Kabupaten Mesuji Kembangkan Wisata Sungai

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji terus berbenah. Hal itu dilakukan agar Kecamatan Mesuji dapat berkembang dari Kecamatan lainnya.  Peran aktif terus dilakukan untuk mewujudkan hasil yang lebih positif dan bermanfaat bagi Masyarakat Kecamatan Mesuji.

Camat Mesuji Sunardi SE, mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya untuk mewujudkan berbagai program dan pembangunan di Kecamatan Mesuji agar lebih baik serta meningkatkan tarap perekonomian masyarakat Bumi Serasan Segawe ini.

Berbagai program pembangunan terus kita galakkan dengan tujuan kedepan agar Kecamatan Mesuji ini dapat mengejar ketertinggalan di berbagai bidang. Bahkan, saat ini pihaknya juga tenggah berupaya untuk mengali setiap potensi yang ada di Kecamatan Mesuji,” jelas Sunardi kepada media ini.

Dikatakan Sunardi, potensi yang dimiliki Kecamatan Mesuji ini sangat banyak namun belum dapat tergarap seutuhnya. Untuk itulah saat ini pihak Kecamatan akan berupaya maksimal untuk menggalai setiap potensi yang ada, sehingga kedepan potensi yang ada dapat dijadikan salah satu kebanggan masyarakat mesuji kedepan.

“Bisa kita lihat, di Kecamatan Mesuji memiliki aliran sungai dimana keindahannya dapat dilihat sendiri. Namun, untuk mengolah potensi wisata ini tentunya pihak Kecamatan tidak mampu. Namun, bila digali serta dimanfaatkan maka aliran anak sungai Mesuji ini dapat menjadi salah satu tempat wisata yang takkalah dari tempat wisata lainnya”.

Lebih dalam dipaparkan Sunardi selain wisata sungai Kecamatan Mesuji juga, banyak memiliki pontensi lainnya.

“Masih banyak potensi yang terpendam di Kecamatan Mesuji. Namun potensi ini tidak akan dikenal oleh masyarakat luar bila tidak dikenalkan oleh kita. Tetapi sebelum mengenalnya tentunya harus dilakukan pembenahan terlebih dahulu sehingga wisata Mesuji dapat dinikmati sepenuhnya,” singkatnya.

Sementara beberapa warga yang sudah menjajal wisata anak sungai Mesuji sangat terkagum. Hal ini tidak lain karena keindahan wisata tersebut.

Yanto (25) mengatakan, dirinya sangat terpesono terhadap wisata tersebut. Ini wisata tersembunyi di Kabupaten Bumi Serasan Segawe yang belum dikenal oleh masyarakat luas, terletak di kampung tua dan sekaligus cikal bakal terbentuknya Mesuji,

“Mungkin jika dibenahi dan dirawat dengan baik akan menjadi wisata unggulan di Kabupaten Mesuji, Setiap tahunnya ditempat ini diadakan lomba perahu dayung dan juga lomba perahu hias,” imbuhnya.

Takhanya itu, Yanto juga memaparkan saat ini masyarakat disekitar pun ramah-ramah budayanya pun sangat terasa dilihat dari rumah-rumah dan bahasa mereka menggunakan bahasa daerah, menjadikan suatu wilayah yang menarik untuk dikunjungi.

Ini benar – benar wisata tersembunyi bila memang dikembangkan serta disebar luaskan maka kita yakin dapat menarik wisata dari luar bahkan mancanegara. Dan ini merupakan potensi besar yang harus dikembangkan. Ini jadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Mesuji,” tukasnya

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com