Jokowi di Rakernas Apkasi XI, Pemkab Harus Siap Hadapi Era Digital

Bagikan
  • 39
  •  
  •  
  •  
  •  

Tangerang Banten (HS) -Bertempat di Gedung ICE Center Bumi Serpong Damai ( BSD ), Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) membuka acara dengan memukul Gong, Rapat Kerja Nasional XI (Rakernas) Assosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Apkasi Otonomi Expo 2018, Jumat (6/7/2018).

Acara kegiatan Rakernas dan Expo Assosiasi Pemerintahan di ikuti 416 kabupaten dan Provinsi Se Indonesia, dihadiri Menteri Dalam Negeri, Mensesneg, Duta Besar Negara Sahabat, Gubernur dan bupati se Indonesia.

Dalam Sambutannya Presiden¬† Jokowi berpesan kepada para Gubernur dan para Bupati,” Kita harus sadar perubahan besar sedang terjadi yaitu Era Teknologi Digital, akan ada perubahan perubahan sangat cepat, Provinsi dan Kabupaten agar mengikuti percepatan teknologi. Kunci ingin daerah maju ada 2 yaitu; Kemudahan investasi dan ekspor,” papar Presiden Joko Widodo.

Sambutan Ketua Pelaksana Mardani Hamimi meyampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Presiden membuka acara Rakernas Apkasi XI dengan Tema” Upaya Daerah menuju Kedaulatan Pangan Nasional dan Apkasi Otonomi Expo dengan tema” Meningkatkan Daya Saing Daerah dalam Merebut Pasar Global,” ujar Mardani.

Dalam Ajang Apkasi Expo 2018 ini diselenggarakan Pemilihan Putri Otonomi yang akan menjadi duta Pariwisata di daerah masing masing, pungkas Mardani.

Dalam Otonomi Expo 2018, Pj. Bupati kabupaten Tanggamus Ir. Zainal Abidin MT berharap ada perhatian pemerintah pusat untuk sektor Pariwisata dan UMKM dan semoga utusan Putri Otonomi Tanggamus dapat memperoleh hasil yang terbaik.

Dalam Pameran Apkasi 2018, Kabupaten Tanggamus menampilkan potensi Pariwiaata, perkebunan, pertanian, UKM dan Perdagangan,” Dalam Pameran ini kita menempati 4 boat stand Pameran yang menampilkan produk produk unggulan kita,” ujar Kepala Bappeda Tanggamus Hendra Wijaya M.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com