Jembatan Jebol, Jalur Lintas Timur Lampung Sumsel Putus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji (HS),- Jembatan penghubung antara Provinsi Lampung dengan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Pematang Panggang Kabupaten Mesuji, putus, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 00.30 Wib.

Akibat kondisi tersebut, kendaraan dari arah Sumsel yang akan ke Lampung, juga sebaliknya tidak bisa melintas.

Kapolsek Simpang Pematang Kompol H.Asri Asid mendampingi Kapolores Mesuji AKBP Edy Purnomo mengalihkan arus kendaraan di Jalintim agar melewati jalan lintas Tengah.

Sudarmaji, salah seorang sopir truk mengatakan jika dirinya sudah mengantri sejak Minggu (16/6) siang. 

“Kemarin hanya sebelah jembatan yang jebol, dan semalam jebol lagi sebelahnya, jadi kendaraan roda 4 tidak ada yang bisa lewat. Jalan Lintas Timur Sumatera sudah terputus,” kata Sudarmaji. 

Truk dari arah Mesuji BG 8853 IC dan Truk BG 8629 ID dari arah OKI terjebak di tengah jembatan dengan lubang menganga sekitar 4 meter di badan jembatan.  

Terlihat sejumlah anggota TNI AD dari Kodim 0426 Tulang Bawang,  Koramil 426-01 Mesuji dan Polres Mesuji melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Mesuji- OKI. 

“Posisi jembatan berada di KM 200. Satu mobil mengangkut tepung,” jelas Sertu Ribut Diantoro, anggota Kodim 0426 yang ikut mengamankan lokasi jembatan. (Yuna).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com