Jembatan Jalan Lintas Sumatera di Desa Aji Kagungan Lampung Utara Terancam Ambrol

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) — Ruas jembatan jalan lintas Sumatera (jalinsum) tepatnya di Desa Aji Kagungan talang Jembatan, Abung Kunang, Lampung Utara, terancam ambrol. Pantauan awak media, lubang yang menganga hanya di tutupi dengan selembar lempengan baja, tidak menutup kemungkinan terancam runtuh ke dalam sungai, karena landasan jembatan berlubang terlihat jelas rangkaian struktur baja. Rabu (17/02/21).

Berlubangnya landasan jembatan diduga tidak adanya pemeliharaan serta diduga kendaraan barang yang melintas melebihi tonase.

Menurut pengguna jalan yang melintas, yang dikemudikan Siti (45) warga Tanjung Raja, sewaktu kendaraan nya melintas di jalur jembatan tersebut masuk lubang, setelah di amati jalan tersebut berlubang yang terlihat rangkaian besi cor yang di tutup oleh lempengan baja.

“Sangat ngeri mas, takut bener kita masuk sungai kalau pas ambrol, kita yang mobil kecil aja takut apa lagi dengan truk bermuatan tonase lebih” katanya dengan rasa cemas.

Tempat yang sama topik (30) warga Aji Kagungan, Abung kunang mengatakan semua kendaraan truck yang melintas muatannya sangat melebihi tonase nya, sangat di khawatirkan akan memakan korban bila runtuh pas ada kendaraan yang melintas di atas jembatan.

“Kami warga sini berharap agar pemerintah secepatnya tanggap sebelum jembatan tersebut ambrol dan memakan korban bang, apa lagi jalur ini kan jalur lintas sumatera” Tukas topik penuh harap.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com