Jembatan Gendong Gendongan di Rawa Pitu Dipenuhi Enceng Gondok Resahkan Warga

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawapitu (HS), Jembatan gendong gendongan tidak ada di daerah lain, kecuali di Kampung Panggung Mulya, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulangbawang, secara tidak sengaja pekerjanya membuat jembatan baru diatas jembatan yang roboh. Minggu (24/11/2019).

Bangunan jembatan gendong gendongan itu terlihat unik dari sisi seni, padahal tidak ada unsur kesengajaan .

Terlihat bangunan jembatan itu unik, namun ahir ahir ini membuat resah warga. Ibu An menuturkan, keberadaan jembatan itu sangat meresahkan dan menakutkan bagi warga yang masih menggunakan airnya.

Dibagian bawah jembatan roboh menghalangi keluar masuk perahu nelayan, tidak bisa melewati di bawah kolong jembatan, jembatan ambruk itu menghalangi. Tumbuhan enceng gondok tertahan dibawah jembatan menutupi permukaan air puluhan meter di sepanjang tanggul, dihawatirkan ada buaya bersembunyi dibawah eceng gondok.

Menurut cerita beberapa warga awalnya jembatan penyeberangan itu dibuat beberapa tahun lalu menggunakan dana Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK), ratusan juta.

Jembatan baru selesai dibangun sudah ambruk. pokmas penanggung jawab ketika itu melakukan perbaikan, sayangnnya membuat jembatan baru diatas bangunan jembatan romoh, hasilnya terlihat jembatan itu sedang gendong gendongan. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com